PENANAMAN PENDIDIKAN KARAKTER SEBAGAI PENGUATAN MODERASI BERAGAMA SANTRI DI PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifah, N. (2011). Pendekatan Humanistik dalam Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Fiqih. Akademika, 16(2).
Afiffudin. (2022). Teknik Fasilitasi dan Pendampingan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolog.
Fadilah, L., & Hamami, T. (2021). Pendekatan Subyek Akademis dan Humanistik Dalam Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Geneologi PAI, 8(2). https://doi.org/https://doi.org/10.32678/geneologipai.v8i2.4947
Haidar, A., Kiftiyah, A., Pemadi, D. P., Evania, H., & Alim, F. S. (2023). Moderasi Baragama di Tengah Isu Kontemporer (A. Mulyono, A. M. Dja’far, & F. S. Alim (eds.)). Kementerian Agama Republik Indonesia.
Husamah. (2013). Pembelajaran Luar Kelas Outdoor Learning. Prestasi Pustakaraya.
Hutagalung, S. S. (2022). Partisipasi dan Pemberdayaan di Sektor Publik. CV. Literasi Nusantara Abadi.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2017). Modul Pelatihan Fasilitasi Melatih. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolog.
Mubah, H. Q. (2023). Manajemen Pendidikan Luar Sekolah Berbasis Nilai-Nilai Moderasi Beragama (Z. Abidin (ed.)). KBM Indonesia.
Mulyasa. (2006). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. PT Remaja Rosdakarya.
Norhasan, N., Buhsawi, B., & Hananah, H. (2023). Pendidikan Karakter, Kohesi Sosial Dan Religiusitas Masyarakat Madura dalam Bingkai Tradisi Koloman. Edukasi Islami, 12(1). https://doi.org/https://doi.org/10.30868/ei.v12i001.5917
Nurcahyono, N. A., Sutisnawati, A., & Nuraisah, I. (2019). Lokakarya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dan Implementasi pada Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar (SD) di Sukabumi, Indonesia. Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1).
Oktafiana, S. (2021). Strategi Pembelajaran: Implementasi Pembelajaran IPS pada Kurikulum 2013. Madza Media.
Rachman, Z. M. (2007). Teknik Fasilitasi Partisipatif Pendampingan Masyarakat (R. Djohani, D. J. Widyanto, & R. Irfani (eds.)). Tim Partnerships for e-Prosperity for the Poor (Pe-PP) Bappenas - UNDP.
Sabani, F., & Lutfia, I. L. (2023). Penguatan Pendidikan di Masyarakat Melalui Vitalisasi Pendidikan Non Formal di Kota Palopo. Sinestesia, 13(1).
Zafi, A. A. Z. (2018). Transformasi Budaya Melalui Lembaga Pendidikan (Pembudayaan dalam Pembentukan Karakter). Al-Ghazali, 1(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.33474/penadimas.v3i1.25343
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pena Dimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.