Persepsi Guru dan Siswa Kelas VIII MTsN Kota Batu Terhadap Mbelqjaran Bahasa Indinesia Daring Dimasa Pandemi Covid-19

Rully Adhitia

Abstract


ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa indonesia daring di masa pandemi COVID-19. Penelitianini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring disebabkan oleh tiga aspek yakni: materi ajar, suasana ataulingkungan belajar, dan interkasi belajar. Adapun hasil yang diperoleh berupa validitas data dari jawaban kuesioner guru dan siswa. Simpulan, pembelajaran bahasa Indonesia daring layakuntuk diberi motivasi agar pembelajaran bahasa Indonesia daring dapat memiliki inovasi baru dalam proses pembelajaran daring.Fokus penelitian ini yaitu: (1) persepsi guru kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (2) persepsi siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19 (3) perbangingan persepsi guru dan siswa kelas VIII MTsN Kota Batu terhadap pembelajaran bahasa Indonesia daring di masa pandemi covid-19

Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Bahasa Indonesia Daring, Covid-19


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.