PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN KLINIK KECANTIKAN BEAUTY ROSSA JALAN TERUSAN CANDI MENDUT NO M-2 , KOTA MALANG)

fahrul - fadillah

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, citra merek, dan kemasan sebagai
variable independen terhadap keputusan pembelian produk Klinik Kecantikan Beauty Rossa di Kota
Malang. Sampel yang di gunakan 50 konsumen Klinik Kecantikan Beauty Rossa di Kota Malang. Teknik
pengumpulan data yang digunakan, Kuisioner, Dokumentasi, Observasi, Wawancara, Analisis data yang
dilakukan adalah uji validitas reliabilitas, analisis regresi linier berganda, Uji F dan Uji T dengan
bantuan program SPSS.
Teknik analisis data yang digunkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk (4,767), citra merek (2,696) berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan kemasan (0,476) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang lebih tinggi dibanding dengan
variabel yang lain. Berdasarkan uji f diperoleh nilai Fhitung sebesar 26,877> 2,80 maka Ho ditolak Ha
diterima, hal ini berarti bahwa kemasan produk, merek dan harga secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Kemasan, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Alma, Buchari. 2011. Pemasaran dan

Pemasaran Jasa. Alfabeta, Bandung

Anwar Sanusi. 2011. Metodologi Penelitian

Bisnis. Jakarta Selatan: Salemba Empat

Hendra Teguh., SE.,Ak dab Ronny A. Rusli., SE,

”Manajemen Pemasaran Jilid 2

dalam buku Analisis Perencanaan,

Implemestasi “, PT Prehalindo, Jakarta

Juluanto dan Dyah “Analisis Kualitas Produk,

Biaya Kualitas dan Volume Penjualan,

(Semarang: Serat Active Jurnal Ilmiah

Untag, 2011)

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran.

Jakarta: PT Prenhallindo

_____, Philip; Amstrong, Garry, 2008. PrinsipPrinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga,

Jakarta

Nanang Martono. 2011. Metode Penelitian

Kuantitatif: Analisis isi dan Analisis Data

sekunder

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran.

Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.