Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

  • Pengembangan kurikulum pengajaran bahasa arab
  • Pengembahan bahan ajar bahasa arab
  • Pengembangan media ajar bahasa arab
  • Pengembangan strategi ajar bahasa arab
  • Pengembangan metode pembelajaran bahasa arab
  • Pengembangan evaluasi pembelajaran bahasa arab
  • Kajian seputar 4 maharah (istima’ kalam, qiro’ah dan kitabah) dan 3 unsur (Qowaid, Ashwat dan mufrodat) bahasa arab.
  • Kajian tentang balaghah dan linguistic terapan
  • Kajian pemerolehan bahasa (language Acquisition)

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap naskah artikel yang masuk dalam jurnal Fashohah, akan melewati proses review. Adapun reviewer telah ditunjuk oleh editor dengan mempertimbangkan kriteria sbb:

  1. Kemampuan Reviewer
  2. Keahlian Reviewer dalam bidang pembelajaran bahasa arab dan minimal
  3. Memiliki minimal 3 jurnal yang dipublish secara nasional pada jurnal berakreditaasi.

Adapun setiap reviewer akan mereview 1 naskah artikel dengan mempertimbangkan kriteria sbb:

  1. Orisinalitas
  2. turnitin minimal 40%
  3. Ketepatan subtansi

Alokasi waktu untuk proses review naskah artikel 3 minggu (21 hari) dihitung sejak diterimanya naskah oleh tim editor jurnal Fashohah.