Fokus dan Ruang Lingkup
- Pengembangan kurikulum pengajaran bahasa arab
- Pengembahan bahan ajar bahasa arab
- Pengembangan media ajar bahasa arab
- Pengembangan strategi ajar bahasa arab
- Pengembangan metode pembelajaran bahasa arab
- Pengembangan evaluasi pembelajaran bahasa arab
- Kajian seputar 4 maharah (istima’ kalam, qiro’ah dan kitabah) dan 3 unsur (Qowaid, Ashwat dan mufrodat) bahasa arab.
- Kajian tentang balaghah dan linguistic terapan
- Kajian pemerolehan bahasa (language Acquisition)
Kebijakan Bagian
Articles
Naskah Terbuka | Diindeks | Telah di-Peer review |
Proses Peer Review
Setiap naskah artikel yang masuk dalam jurnal Fashohah, akan melewati proses review. Adapun reviewer telah ditunjuk oleh editor dengan mempertimbangkan kriteria sbb:
- Kemampuan Reviewer
- Keahlian Reviewer dalam bidang pembelajaran bahasa arab dan minimal
- Memiliki minimal 3 jurnal yang dipublish secara nasional pada jurnal berakreditaasi.
Adapun setiap reviewer akan mereview 1 naskah artikel dengan mempertimbangkan kriteria sbb:
- Orisinalitas
- turnitin minimal 40%
- Ketepatan subtansi
Alokasi waktu untuk proses review naskah artikel 3 minggu (21 hari) dihitung sejak diterimanya naskah oleh tim editor jurnal Fashohah.