UPAYA GURU TAHFIDZ DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH DARUL ‘ULUM REJOSO PETERONGAN JOMBANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, R. (2005). Memahami Metodologi Penelitian Kualitatif. Malang: UM Press.
Al-Hafidz, A. W. (2005). Bimbingan Praktis Menghafal Al-Qur’an. Jakarta: Bumi Aksara.
Amin, F., Haq, A., & Asfiyak, K. (2019). VICRATINA : Jurnal Pendidikan Islam Volume 4 Nomor 2 Tahun 2019. Vicratina, 4(1), 65–71.
Danim, S. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif : Rancangan Metodologi, Presentasi, dan Publikasi Hasil Penelitian untuk Mahasiswa dan Penelitian Pemula Bidang Ilmu Sosial, Pendidikan, dan Humaniora. Bandung: Remaja Rosdakarya.
H.B. Sutopo. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS.
Izzah, N. I., Sa’dullah, A., & Subekti, A. (2018). Pengaruh Muroja’ah Hafalan Al-Qur’an Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Di Unit Kreativitas Mahasiswa Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz Universitas Islam Malang. 3, 196–202.
Sa’dullah. (2008). Cara Praktis Menghafal Al Qur’an. Jakarta: Gema Insani.
Saputra, H. N. (2016). Panduan Tahfizhul Qur’an. Jakarta: Sygma Publishing.
Sutikno, P. F. dan S. (2014). Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum dan Konsep Islami. Bandung: Refika Aditama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License