IMPLEMENTASI NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA PADA PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS X DI SMAN 8 MALANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atok, A. R. Al. (2022). Prinsip Keadilan dalam Moderasi Beragama A. Rosyid Al Atok – Universitas Negeri Malang. SEMINAR NASIONAL KEISLAMAN LP3 Universitas Negeri Malang 1, 1(1), 1–6.
Awal, R. F. (2020). NILAI-NILAI TOLERANSI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Studi pada SMP Negeri 1 Basarang di Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas ). 10(1), 59–66.
Cholid, N. (2023). Konsep Moderasi Beragama Dalam Tafsir Tarbawi Qs. Al-Baqarah:62. AL-ADABIYAH : Jurnal Pendidikan Agama Islam QS . AL-BAQARAH : 62 The Concept of Religious Moderation in Tarbawi Interpretation Of, 4(1), 191–210. Retrieved from https://al-adabiyah.uinkhas.ac.id/index.php/adabiyah/article/view/671 %0D%0A
Darmiah. (2019). Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Lanjutan Menengah Atas dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Karakter. Pionir Jurnal Pendidikan, 53(9), 1689–1699.
Endang Siti Fatimah, Chalimatus Sa’dijah, L. N. A. B. D. (2019). Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Karakter Kedisiplinan Siswa Smp Islam Karangploso Malang. Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam, 4(3), 157–162. Retrieved from http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1360%0Ahttp://repository.unisma.ac.id/bitstream/handle/123456789/1360/TERPISAH_S1_FAI_21601011069_SARASKIA MEI CHOIRUNNISA.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Fithriyah, S. S. (2023). Deradikalisasi Agama Melalui Integrasi Nilai Moderasi Beragama dalam Pembelajaran PAI di SMAN 1 Pamekasan. Es-Syajar:Journal of Islam, Science and Technology Integration, 1(1), 43–63. https://doi.org/10.18860/es.v1i1.20424
Harmi, H. (2022). Model pembelajaran pendidikan agama islam berbasis moderasi beragama. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 7(2), 228. https://doi.org/10.29210/30031757000
Jaya, E. S. (2021). Internalisasi Nilai-nilai Moderasi Beragama dalam Pembelajaran PAI di SMA Al-Biruni Cerdas Mulia Kota Bandung. Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal, 6(1), 14–25. https://doi.org/10.15575/ath.v6i1.11702
Maufiroh, Y., Afifulloh, M., & Safi’i, I. (2021). VICRATINA : Jurnal Pendidikan Islam Volume 6 Nomor 4 Tahun 2021 e-ISSN: 2087 – 0678X. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam, 6(3), 53–61.
Nasikhin, N., & Raaharjo, R. (2022). Moderasi Beragama Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah dalam Konsep Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan. Islamic Review: Jurnal Riset Dan Kajian Keislaman, 11(1), 19–34. https://doi.org/10.35878/islamicreview.v11i1.371
Ningsih, T. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter untuk meningkatkan mutu di sekolah. Book, 7(1), 61.
Rosyifah, U. (2016). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. 1–23.
Ulandari, S., & Dwi, D. (2023). Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai Upaya Menguatkan Karakter Peserta Didik. Jurnal Moral Kemasyarakatan, 8(2), 12–28.
Winaryo, I. (2022). Evaluasi Program Kegiatan P5 Kearifan Lokal Fase D di Sekolah Menengah Pertama. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(6), 7569–7577. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i6.4177
Yunus, M. (2017). Implementasi Nilai-Nilai Toleransi Beragama Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Pada Smp Negeri 1 Amparita Kec. Tellu Limpoekab. Sidrap). Al-Ishlah; Jurnal Pendidikan Islam, 15(2), 166–187.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License