IMPLEMENTASI METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI (ANDALUSIA KOTA PERADABAN ISLAM DI BARAT 756–1031 M) KELAS VII A SMP DARUL ULUM 5 KECAMATAN GRATI KABUPATEN PASURUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sa,dullah, Anwar, and Muhammad Fahmi Hidayatullah. 2020. Manajemen Pendidikan Islam. Malang: Literasi Nusantara.
Andini, N. A. (2021). Metode Bermain Peran Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Riau: Dotplus Publisher.
Anwar, N. H. (2021). Penerapan Metode Mind Maping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SDIP As-Sunnah Makasar. 77.
Aprinawati, I. (2018). Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mappig) Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Volume 2 Nomor 1 Tahun 2018 Halaman 140-147, 146.
Astuti, D. R. (2017). Meningkatkan Daya Ingat Siswa Dengan Metode Mind mapping (Pemetaan Pikiran) Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII MTsN Godean. 98.
Khoirun , Nisa. 2020. "Penerapan Strategi Mind mapping Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran PAI di SMAN 1 Manggar." Skripsi 5.
Kurniawan, D., Trisnowati, E., & Firdaus. (2020). Integrasi Model Pembelajaran POE dan Mind Map Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIIE SMPN 2 Magelang. Jurnal Kajian Pendidikan Sains 6 (1) 2020, 86.
Munawati, Siti. 2022. Monograf aplikasi Pembelajaran PAI Melalui Metode Mind mapping. Cirebon: Insania.
Mursyidi. 2022. "Penerapan Metode Mind mapping Untuk Meningkatkan Konsentrasi dan Hasil Belajar IPA pada siswa kelas V SDN Besuk Kidul Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo TP 2019/2020." Jurnal Terapan Pendidikan Dasar dan Menengah 579
Ngabidin, Minhajul. 2021. Mekar Berseri Di masa Pandemi . Yogjakarta: CV Budi Utama.
Pandiangan, Anjani Putri Belawati. 2019. Penelitian Tindakan Kelas. Yogjakarta: Group Penerbitan CV Budi Utama.
putri, A. z., Suhardini, D. A., & Mulyani, D. (2020). Penerapan Metode Mind mapping Utuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Prosiding Pendidikan Agama Islam, 6, 4.
Sakti , Nawa Syarif Fajar. 2020. Santriducation 4.0. Jakarta: PT. Gramedia Jakarta.
Setyawan , Agung, Ellvio Azzahra, Ita Astuti, Ita Ica, Eksa Septyorini, and Shilvi Dwi Susanti. 2020. "Menciptakan Pembelajaran Yang Efektif dan Menyenangkan ." Prosiding Nasional Pendidikan 242.
Wijaya, S. (2021). Kampus Merdeka & Inovasi Pendidikan Peluang dan Tantangan Di Era 4.0. Banten: Desanta Muliavistama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License