KARAKTERISTIK KONSUMEN DI KOPITANI CAFE MULYOAGUNG, KECAMATAN DAU, KABUPATEN MALANG

Fadkhul Amar, Dwi Susilowati, Lia Rohmatul Maula

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen di kopitani cafe mulyoagung, kecamatan dau, kabupaten malang. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Kopitani Café Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada bulan Januari – Februari 2023. Metode penentuan sampel dengan accidental sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 140 responden. Metode analisis yang dipilih adalah metode deskriptif kuantitatif. Kedai kopi mimiliki berbagai macam konsumen yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar responden melakukan kunjungan dan pembelian di Kopitani Cafe lebih dari 3 kali dan memiliki jumlah anggota keluarga 4 sampai 5 orang. Selain itu dapat juga diketahui bahwa mayoritas responden berprofesi mahasiswa yang berusia 21-25 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan di lihat dari pendapatan dalam 1 bulan, mayoritas responden memiliki pendapatan <Rp.1.000.000.

Kata Kunci: karakteristik konsumen, kedai kopi

Full Text:

pdf

References


Budi, D. A. S., Sudarma, I. M., & Agung, I. D. G. (2020). Preferensi Konsumen terhadap Kedai Kopi di Kota Denpasar. Jurnal Agribisnis Dan Agrowisata, 9(3), 286–293.

Cucu Sumartini, L., & Fajriany Ardining Tias, D. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 3(2), 111–118. https://doi.org/10.37339/e-bis.v3i2.124


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Fadkhul Amar, Dwi Susilowati, Lia Rohmatul Maula



Supported by: