UPGRADING SKILL GURU MTSN 2 LANGKAT DALAM PENYUSUNAN MODUL AJAR DAN PROFIL PELAJAR PANCASILA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hasanah, N. S. (2022). Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Sosialisasi kurikulum merdeka merdeka belajar untuk meningkatkan pengetahuan para guru di SD Swasta Muhamaddiyah 04 Binjai. Ruang Cendikia, 1 (3).
Maryam, S. (2022). Pelatihan Penyusunan Modul Ajar yang Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif. Journal of Empowerment, 84-86.
Mujib, M. N. (2022). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pancasila. MTS Al-Manar Nganjuk: Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
Nurhayati, P. ((2022)). Peningkatan keterampilan penyusunan modul ajar dan proyek penguatan profil pelajar pancasila kurikulum merdeka pada guru madrasah. e-ISSN 2614-5758, hal 3602-3612.
Nawawi, S., Antika, R. N., Wijayanti, T. F., & Abadi, S. (2017, April). Pelatihan pembuatan modul ajar berbasis kurikulum 2013 untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. In Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Universitas PGRI Madiun (pp. 42-46).
Rahimah, R. (2022). Peningkatan Kemampuan Guru SMP Negeri 10 Kota Tebingtinggi Dalam Menyusun Modul Ajar Kurikulum Merdeka Melalui Kegiatan Pendampingan Tahun Ajaran 2021/2022. ANSIRU PAI 6 (1), 92- 106. Kota Tebingtinggi: ANSIRU PAI 6 (1), 92- 106.
Rosdiana. (2022). Penerapan Dunia Pendidikan dalam Merdeka Belajar. Jurnal Multidisiplin Ilmu Cahaya Bintang Cemerlang., p-ISSN: 2828-3783, 39-46. .
Rachman, F. A., Sukaryawan, M., & Sari, D. K. (2017). Pelatihan dan Pembimbingan Pembuatan Modul Bagi Guru Kimia SMA di Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Jurnal Pengabdian Sriwijaya , 7(2), 749-753.
Ramadhani, R., Mazaly, M. R., & Setiawati, T. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis EPUB3 Sigil dalam Meningkatkan Kemampuan Techno-Pedagogical Guru Sekolah Menengah. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(3), 1024-1039.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar Di Banjarnegara. Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an, 7(2)
Syamsuri, S., & Nindiasari, H. (2021). Penguatan konsep matematis bagi guru matematika melalui pelatihan software Scilab secara daring. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 8-14.
Utami, T. N., Jatmiko, A., & Suherman. (2018). Pengembangan Modul Matematika dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) pada Materi Segiempat. Desimal: Jurnal Matematika , 1 (2), 165-172.
Widayati, W. (2022). pelatihan pembuatan modul jar kurikulum merdeka bagi guru paud bina tunas bangsa lidah wetan laskarsantri. ISSN 27-0448, hal 196-197.
Zaenudin, M. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Murder Terhadap Peningkatan Keterampilan Berfikir Kreatif Siswa Pada Konsep Pencemaran Lingkungan Di Kelas X Manu Putra Buntet Pesantren (Doctoral dissertation, IAIN Syekh Nurjati Cirebon).
Zuriah, N., Sunaryo, H., & Yusuf, N. (2016). IbM guru dalam pengembangan bahan ajar kreatif inovatif berbasis potensi lokal. Jurnal Dedikasi, 13, 39-49.
DOI: http://dx.doi.org/10.33474/penadimas.v2i1.20835
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pena Dimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.