PERANAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN UNTUK PENGEMBANGAN PERUSAHAAN PETERNAKAN DI PT LUMBUNG PANGAN DI KECAMATAN KARANGPLOSO

Edy Ustomo, Inggit Kentjonowaty, Badat Muwakhid

Abstract


Program bina lingkungan untuk memberikan manfaat  dan rasa  tanggung jawab dengan membantu roda perekonomian, pendidikan, sosial dan budaya. Dengan demikian dapat mengurangi tensi kebencian masyarakat kepada perusahaan. Peranan program bina lingkungan  merupakan salah satu komponen yang menentukan keberhasilan, dengan  partisipasi dan peran serta masyarakat   saling membantu dan meringankan beban yang berbeda kepentingan. Perselisihan  perusahaan dan masyarakat suatu saat akan terjadi ini berawal dari munculnya kesenjangan  sosial yang tumbuh dan  dirasakan masyarakat.  Tokoh agama dan masyarakat  mempunyai peranan untuk mengurangi,meredam dan  menyelesaikan perselisihan yang ada dan mampu mempengaruhi, mencegah dan mengajak untuk menciptakan ketentraman perusahaan dan masyarakat. 

Kata kunci : Perusahaan peternakan, masyarakat, Bina Lingkungan, Organisasi


Full Text:

PDF

References


Afiff dan Faisal. 2013. Manajemen Bisnis dan Budaya Organisasi Online

Amstrong, M. (2009). Armstrong’s Handbook Of Performance Manajemen. An Evi Dence-Based Quide To Delivering High Performance India: By Replika Press Pvt L Td.

Bogdan, R.C., Biklen, S.K.1982. Qualitative research for ducation:anintroduction to theory and method. Boston: Allyn and Bacon. Inc

Keow, W.C.C., Richardson, S. 2000. “Intellectual capital and business perfor- mance in Malaysian industries”. Journal of Intellectual Capital.

Jac Fitz-enz dan Barbara Davison, How to Measure Human Resources Management, alih bahasa oleh Widarti Rahardjo, (Jakarta: Kencana, 2011)

Kusnaedi. 1995. Membangun Desa. Jakarta. Penebar Swadaya

Luthans dan Fred. 2006. Perilaku organisasi. Yogyakarta : PT Andi.

Moleong, Lexy J.1992. Metodologi Penelitian Kualitatif PT Remaja Rosdakarya : Bandung

Notoatmodjo, S. 2003. Ilmu Kesehatan Masyarakat. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Rudito, B., B Arif, P Adi 2004 Corporate Sosial responsibility : Jawaban bagi model pembangunan nasional masa kini. Jakarta : ICSD (Indonesia Center for Sustainable Development)

Saroja, M., Santhi, R., & Annapoorani, S. (2012). Asian Pacific Journal of Cancer Prevention In Swiss Albino Mice. Asian Pacific Journal of Cancer Prevention.

Siagan, sondang 2007. Fungsi fungsi manajerial edisi revisi. Jakarta. Bumi Aksara

Widodo dan Joko. 2012. Analisis Kebijakan Publik: Konsep dan Aplikasi Analisis Proses Kebijakan Publik. Malang: Banyumedi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.