Focus and Scope
- Pengembangan kurikulum pendidikan bahasa arab
- Pengembahan bahan ajar bahasa arab
- Pengembangan media pembelajaran bahasa arab
- Pengembangan strategi dan inovasi pembelajaran bahasa arab
- Pengembangan metode pembelajaran bahasa arab
- Pengembangan evaluasi pembelajaran bahasa arab
- Kajian seputar 4 maharah (istima’ kalam, qiro’ah dan kitabah) dan 3 unsur (Qowaid, Ashwat dan mufrodat) bahasa arab.
- Kajian gramatika bahasa arab dan linguistic terapan
Section Policies
Articles
Open Submissions | Indexed | Peer Reviewed |
Peer Review Process
Setiap naskah artikel yang masuk dalam jurnal Ar- Raid, akan melewati proses review. Adapun reviewer telah ditunjuk oleh editor dengan mempertimbangkan kriteria sbb:
- Kemampuan Reviewer
- Keahlian Reviewer dalam bidang pembelajaran bahasa arab dan minimal
- Memiliki minimal 3 jurnal yang dipublish secara nasional pada jurnal berakreditaasi.
Adapun setiap reviewer akan mereview 1 naskah artikel dengan mempertimbangkan kriteria sbb:
- Orisinalitas
- turnitin minimal 40%
- Ketepatan subtansi
Alokasi waktu untuk proses review naskah artikel 3 minggu (21 hari) dihitung sejak diterimanya naskah oleh tim editor jurnal Ar-Raid.
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.