STRATEGI DAN PERAN PETUGAS LAPANGAN KELUARGA BERENCANA (PLKB) KECAMATAN KASEMBON DALAM PENCAPAIAN KUALITAS PELAYANAN YANG LEBIH BAIK

Selly Nurlita Sari, Slamet Muchsin, Hirshi Anadza

Sari


Penelitian ini dilakukan atas dasar minimnya jumlah petugas PLKB di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon. Berdasarkan hal tersebut maka penulis menyimpulkan bahwa pokok permasalahan kualitas pelayanan publik di Balai Penyuluhan Kecamatan Kasembon perlu di tingkatkan dalam pencapaian pelayanan publik. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah wawancara, observasi dan mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Kasembon sudah Pencapaian kualitas layanan publik yang sudah baik terlihat dari jumlah dan respon masyarakat yang paham dengan pentingnya keluarga berencana sudah meningkat namun harus dijaga dan ditingkatkan secara terus menerus untuk mendukung program pemerintah dan pencapaian kualitas pelayanan di balai penyuluhan keluarga berencana Kecamatan Kasembon untuk lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui keluarga berencana.

 

Kata Kunci: Strategi, Kualitas, Pelayanan

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Sumber Buku :

Barata, Atep Adya. 2009. Dasa-Dasar Pelayanan Prima Perpajakan. Jakarta : Yudhistira

Sedarmayanti, 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Reformasi Birokrasi Dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil edisi revisi. PT.Refika Aditama, Bandung

Siagian, p. sondang. 2008. Kebijakan publik dalam pendekatan strategi. Sinar Grafika: Jakarta

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Zauhar, Soesilo. 2005. Birokrasi, Birokratisasi dan Post Bureaucracy. Malang: Unibraw

Sumber Jurnal :

Bilgah. 2018. Pengaruh Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Dinas Perhubungan Kota Depok. Cakrawala. Volume 17 Nomor 2 (117-122)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.