PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN BANK SYARIAH INDONESIA ( STUDI KASUS MAHASISWA FEB UNISMA ANGKATAN 2018 )

Risal Arfandi, Dwiyani Sudaryanti, Arista Fauzi Sari

Abstract


Bank Syariah Indonesia, sebagai perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, berusaha meningkatkan inklusi keuangan syariah dengan kehadirannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi pengaruh Promosi, Religiusitas, dan Kemudahan terhadap Minat Menggunakan Layanan Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan strategi teknik kuantitatif dengan data primer melalui kuisioner yang diisi oleh 91 mahasiswa Universitas Islam Malang. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi, Religiusitas, dan Kemudahan memiliki pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia, dengan koefisien determinansi mencapai 55,2%. Sisanya, yaitu 44,8%, dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti kualitas layanan, brand awareness, dan lain-lain, yang tidak dibahas dalam penelitian ini.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:

   

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal

 Creative Commons License

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats