PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MEMILIH GRIYA SIMUDA (STUDI KASUS : BANK SYARIAH INDONESIA KCP MALANG LAWANG)

Dini Chofifatun Na'imah, Nur Diana, Harun Alrasyid

Abstract


Rumah adalah hunian yang essensial bagi setiap individu atau kelompok. Sebagian individu rumah merupakan tempat tinggal untuk melakukan berbagai akivitas baik secara rohani ataupun jasmani. Memiliki sebuah rumah merupakan impian bagi setiap individu, sejalan dengan meningkatnya permintaan pemilikan rumah baik memilikinya dengan cara membeli atau membangun sendiri. Hal tersebut yang menyebabkan semakin mahal tingginya suatu harga bahan bangunan, dan harga lahan yang menjadikan hal yang sulit bagi milenial pada zaman sekarang dalam keinginan memiliki rumah peribadi yang tidak seimbang dengan lifestyle milenial. Sehubungan dengan permasalahan tersebut terdapat suatu jasa kredit pemilikan rumah (kpr) Griya Simuda dari Bank Syariah Indonesia yang berupaya membantu milenial dalam memiliki rumah dengan kondisi bekas atau baru dengan sistem angsuran yang tidak membebankan. Oleh karena tujuan daripada penelitian ini guna memahami seperti apa  pengaruh religiusitas, promosi serta citra perusahaan dalam memilih Griya Simuda. Penelitian ini memakai kuesioner dengan penelitian kuantitatif korelasional yang menggunakan pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ialah religiusitas serta promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam memilih griya simuda, sedangkan tidak adanya pengaruh antara citra perusahaan terhadap minat nasabah memilih griya simuda.


Full Text:

PDF

References


Hamdani, A. N. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Menabung Di Bank Syariah Indonesia Sudirman Kc.Tulungagung. 1–103. http://etheses.iainponorogo.ac.id/16591/

Jaya, T. J. (2020). Branding Perbankan Syariah Melalui Produk-Produk Pendanaan. Islamic Banking : Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah, 6(1), 69–80. https://doi.org/10.36908/isbank.v6i1.133

Iranati, R. B. O. (2017). Pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, Pengetahuan, dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat di Kota Tangerang Selatan). Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Arini. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Religiusitas, Kinerja, dan Produktivitas Kerja Karyawan Pada Usaha Kecil Menengah (Ukm) Hk & Davitex di Tulungagung. 7(September 2016), 22. https://doi.org/http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7899

Zulfiyah, H. (2022). Implementasi Pemasaran Syariah Online Dan Offline Dalam Meningkatkan Minat Milenial Pada Pembiayaan Bsi Griya Simuda (Studi Pada Bsi Kantor Cabang Dharmawangsa). 8.5.2017, 2003–2005. http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53948

Lathiifa, S., & Ali, H. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Diferensisasi Produk & Perilaku Konsumen: Produk, Harga, Promosi, Distribusi. Magister Management UMB, 1(1), 1–18.

Khoiriah, N. H. (2021). Pengaruh pengetahuan, motif rasional dan citra perusahaan terhadap minat masyarakat untuk menggunakan perbankan syariah.(studi kasus pada guru atau karyawan di Desa Pijorkoling, Sipiongot). 5(3), 248–253.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:

   

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal

 Creative Commons License

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats