PENGARUH GAYA HIDUP (LIFE STYLE), SELF-IDENTITY, HALAL AWARENESS, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW (Studi Kasus Pada Penduduk Wanita Di Desa Raci tengah, Kec Sidayu, Kab Gresik)

Reni Zahrotul Badi'ah, Maslichah Maslichah, Dewi Diah Fakhriyah

Abstract


Motivasi di balik penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh gaya hidup, kualitas diri, perhatian halal dan layanan merek terhadap keputusan pembelian kulit sehat MS Glimmer secara umum. Metode kuantitatif korelasional digunakan dalam penelitian ini, yang melibatkan 91 peserta perempuan dari Kota Raci Tengah, Kecamatan Sidayu, dan Kabupaten Gresik. Data uji F, R2, dan t, regresi linier berganda, reliabilitas, validitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan kuesioner dianalisis. Gaya hidup, identitas diri, kesadaran halal, dan duta merek semuanya berperan dalam keputusan pembelian perawatan kulit MS glow untuk wanita di Desa Raci Tengah, Kabupaten Gresik, menurut temuan tersebut. Selain itu, di Desa Raci Tengah Kabupaten Gresik, keputusan pembelian wanita untuk perawatan kulit MS glow secara signifikan dipengaruhi oleh identitas diri, kesadaran halal, dan duta merek.


Full Text:

PDF

References


A’yuni Qurotul, Edwar M. (2015). Pengaruh Identitas, Nilai, Dan Aktivitas Hijabers Community Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Pada Butik Dian Pelangi Surabaya.

Adinugraha, H. H., & Sartika, M. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 5(2), 57–81.

Adinugraha, Hendri H. Mila Sartika dan Ahmad Hasan Asy’ari Ulama’i. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 5(2), 57-81.

AdiSetiadi (2015) denganjudul “pengaruhHarga, DesainProduk, dan Citra Merek (Brand Image) TerhadapKeputusanPembelianPadaProduk Smartphone Lenovo (StudiPadaPengguna Smartphone Lenovo di FakultasEkonomidanIlmuSosial UIN Sultan SyarifKasim Riau

Ambali, A. R., & Bakar, A. N. (2014). People’s Awareness on Halal Foods and Products: Potential Issues for Policy-makers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 121(October), 3–25. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.01.1104.

Assauri, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran, Dasar, Konsep dan Strategi, Cetakan ke 11. Jakarta : PT.Rajagrafindo Persada.

Atmosudirjo, Prajudi dalam Hasan. (2004). Pokok-pokok Materi Teori Pengambilan Keputusan. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Awalia, F. T. M., & Lahuri, S. Bin. (2021). The Influence of Religiosity On Consumer Behavior in Purchasing Halal Label Cosmetics. Ijtihad: Jurnal Hukum Dan Ekonomi Islam, 15(1).

Aziz, Y. A., & Chok, N. V. (2013). The Role of Halal Awareness, Halal Certification, and Marketing Components in Determining Halal Purchase Intention Among Non-Muslims in Malaysia: A Structural Equation Modeling Approach. Journal of International Food and Agribusiness Marketing, 25(1), 1–23. https://doi.org/10.1080/08974438.2013.723997

Buchory, Herry. Achmad. dan Djaslim Saladin. 2010. Manajemen Pemasaran. (Teori Aplikasi dan Tanya Jawab). Penerbit Linda Karya. Bandung.

Chandra, S. (2017). Pengaruh Self-Identity, Sikap Individu Dan Norma Subyektif Terhadap Niat Untuk Membeli Produk Hijab Fashion . Media Ekonomi Dan Manajemen .

Choirunnisa, R., & Firmansyah, E. A. (2021). Muslim Consumer Behavior and Purchase. EKONOMIKA SYARIAH: Journal of Economic Studies, 5(1), 11–30.

Desmita, R. 2008. PsikologiPerkembangan. Bandung: PT.RemajaRosdakarya.

Fajrin, Nurul; Arifin, Rois; Hufron, M;. (2017). Pengaruh Price, Brand Equity, Brand Ambassador, Positioning dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian produk Green Light. e-jurnal riset manajemen prodi manajemen.

Firmansyah, M. A. (2019). PemasaranProdukdanMerek (planning & strategy).surabaya: CV. PenerbitQiara Media.

Ghozali,I.(2016).AplikasiAnalisisMultivarieteDenganProgramIBMSPSS23 (8ed.).Semarang:Badan PenerbitUniversitasPonorogo.

Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications Ebook. Somerset, NJ, USA: Wiley.

Hasan, A. (2013). Marketing danKasus - KasusPilihan.In Yogyakarta.CAPS(Center For Academic Publishing Service).https://doi.org/10.1007/978- 1-4471-4315-4.

Hashim, S. N. A., Mazlan, M., & Shafie, S. N. A. (2019). Aplikasi Gaya Hidup Halal sebagai Usaha mencapai Matlamat Pelaksanaan Pembangunan Lestari Islam. Jurnal’Ulwan, 4(1), 128–136.

Hesti, A.A., Risky Dwi Afriadi, Ceasar Pratama dan Ade Lestari. (2019). Platform Halal Lifestyle Dengan Aplikasi Konsep One Stop Solution. Jurnal Ekonomi Syariah, 4(1), 57-67.

Hoiriyah Y U, C. Y. (2021). Pengaruh Gaya Hidup Halal, Label Halal Dan Harga Terhadap KeputusanPembelian Ms Glow (Studi Pada Mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura). Jurnal Kajian Ilmu Manajemen.

Japarianto, E. dan Sugiono Sugiharto. (2011). Pengaruh Shopping Life Style Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyara Kat High Income Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 6(1), 36.

Kartono, Gulo. 2003. Kamus Psikologi. Bandung: CV. Pionir Jaya.

Kertamukti, Rama. 2015. StrategiKreatifdalamPenelitian: konseppesan, media branding, anggaran. Jakarta :Rajawali Pers.

Kotler, P., (2000). Marketing management : analysis, planning, implementation, and control. 10th edition. Prentice Hall : International.

Kotler, & Keller (2009). Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:

   

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal

 Creative Commons License

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats