PENGARUH PROMOSI, PERILAKU KEUANGAN DAN KELATAHAN INVESTOR BAGI MINAT BERINVESTASI PRODUK LOGAM MULIA DI PEGADAIAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Cabang Landungsari)

Makkah Adella

Abstract


penelitian ini bertujuan sebagai analisator dan mengetahui bagaimana pengaruh promosi, perilaku
keuangan dan kelatahan investor pada pegadaian syariah cabang Landungsari bagi minat berinvestasi logam
mulia.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan korelasi yang dijelaskan dengan angka dan memiliki
hubungan. Penelitian ini memiliki sampel yaitu 75 nasabah atau investor pegadaian syariah cabang Landungsari.
Proses pengumpulan data diawali dengan penyebaran kuesioner. Proses analisis data diawali dengan
menggunakan proses pengujian validitas isi dan kriteria. Kemudian berbagai macam uji asumsi klasik meliputi
uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi R dan uji hipotesis T secara
parsial dan F secara parsial dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa perubahan periklanan, perilaku keuangan dan keterampilan investor secara simultan dan signifikan
mempengaruhi minat pegadaian Syariah Landungsari untuk berinvestasi pada logam mulia. Sementara itu :1)
Promosi berpengaruh signifikan bagi minat investasi nasabah, 2) Perilaku keuangan tidak berpengaruh signifikan
bagi minat investasi nasabah, 3)kelatahan investor memiliki pengaruh signifikan bagi minat investasi nasabah


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:

   

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal

 Creative Commons License

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats