Analisis Faktor Demografi, Variasi Layanan Dan Reputasi Bank Terhadap Minat Menggunakan BSI Mobile (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)

Suci Fitriani

Abstract


Munculnya berbagai inovasi produk digital merupakan salah satu tanda dari
perkembangan teknologi di industri Perbankan. Bank Syariah Indonesia menciptakan produk digital yang dikenal dengan BSI Mobile yang bertujuan untuk memberikan berbagai kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan kegiatan perbankan secara digital. Guna
meningkatkan penggunaan BSI Mobile, maka perlu dilakukan sebuah analisis untuk menarik
minat nasabah. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisi faktor apa saja yang
mempengaruhi minat penggunaan BSI Mobile. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran
kuisoner pada 100 responden yang berada di Kota Malang. Hasil dari analisis ini menunjukan
bahwa faktor demografi, variasi layanan dan reputasi bank secara bersama-sama memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile dengan nilai signifikansi
sebesar 0,000.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:

   

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal

 Creative Commons License

El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats