PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Empiris pada mahasiswa Universitas Islam Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018)
Abstract
product prices, and product quality on purchasing decisions of imported food products. This study
uses a quantitative method by distributing questionnaires using a google form via online. This
study took a sample of students from the Islamic University of Malang, the Faculty of Economics
and Business, batch 2018. The results obtained from this study are that the halal labeling variables,
product prices, and product quality have a significant effect on purchasing decisions. Partially
halal labeling has a significant effect on purchasing decisions, partially product prices have a
significant effect on purchasing decisions, and partially product quality has a significant positive
effect on purchasing decisions.
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, Gary dan Kotler, Philip. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander
Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta : Penerbit Prenhalindo
Bulan, T. P. L. (2016). Pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sosis di Kuala
Simpang kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 5(1), 431-439.
Dinawan. (2010). kualitas Produk: Alat Strategi Yang Penting Free Press PT. Raja Gravindo Persada.
Jakarta
Dharmmesta, B. S. Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern.
Emzir. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta. Pt Raja Grafindo Persada.
Fitria, N. D. (2016). Pengaruh Label Halal dan Aspek Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian
Produk Makanan Olahan Impor (Studi Kasus Konsumen Muslim DKI Jakarta)[Institut Pertanian
Bogor]. Bogor (ID): Institut Pertanian Bogor.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Progam SPSS. Edisi 4. BP-UNDIP
Semarang.
Ghozali, Imam. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan program SPSS . Edisi 2. Semarang:
Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gujarati, Damodar N. (2004). Basic Ekonometrics (Ekonomtrika Dasar). Alih Bahasa Sumarno Zain.
Jakarta: Penerbit Erlangga
Gujarati, Damodar N. (2011). Basic Ekonometrics (Ekonometrika Dasar). Jakarta: Salemba Empat.
Hasan, K. S. (2014). Kepastian hukum sertifikasi dan labelisasi halal produk pangan. Jurnal
Dinamika Hukum, 14(2), 227-238. S, N. (2010). metodologi penelitian kesehatan. Reneka cipta.
Kementrian agama republik Indonesia. (2003). pedoman labelisasi halal. proyek pembunaan pangan
halal direktorat jenderal bimbingan masyrakat islam dan penyelenggaraan haji.
Kotler, Philip.(2003). Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II. Edisi ke 11. PT Index, Gtamedia: Jakarta.
Kotler, Philip. dan Keller. (2007). Manajemen Pemasaran. Jilid I, Edisi ke 12. PT. Index: Jakarta
Refbacks
- There are currently no refbacks.
El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:
El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal