PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KENYAMANAN DAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN PASCA MERGER BANK SYARIAH INDONESIA (Studi kasus pada nasabah Bank Syariah Indonesia)
Abstract
Tingkat Kualitas Pelayanan (Y2) pasca merger Bank Syariah Indonesia.
Jenis penelitian didesain dengan penelitian korelasional. Sampel penelitian adalah 70 responden
yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia dengan menggunakan metode kuesioner. Data dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi
masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap kenyamanan pasca merger Bank Syariah Indonesia. (2)
Persepsi masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat kualitas pelayanan pasca merger Bank
Syariah Indonesia.
Full Text:
PDFReferences
Adhikara, Mf Arrozi, Maslichah Maslichah, and Nur Diana. "The Benefits of Accounting Information
On The Intention of Stocks Selections In Indonesia Stock Exchange (IDX)." The Indonesian
Journal of Accounting Research 20.1 (2017).
Abdul-ramon, O. A., & Ayorinde, A. O. (2021). Impact Of Merger And Acquisition On Customer
Service Quality Of Deposit Money. 01, 1–13.
Akmaliah, N. (2020). Pengaruh Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Melalui Digitalisasi Produk
Perbankan Di Bank Bri Kantor Cabang Manado - IAIN Manado Repository.
http://repository.iain-manado.ac.id/159/
Asnawi, N., Sukoco, B. M., & Fanani, M. A. (2019). The role of service quality within Indonesian
customers satisfaction and loyalty and its impact on Islamic banks. Article in Journal of Islamic
Marketing. https://doi.org/10.1108/JIMA-03-2017-0033
Astuti, H. J. (2012). Analisis Kepuasan Konsumen (SERVQUAL Model dan Important Performance
Analysis Model). Jurnal Media Ekonomi, 7(1), 1–20.
Bulan, T. P. L., Chandra, R., & Amilia, S. (2018). Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Kualitas
Layanan dan Minat Beli di Kota Langsa (Ritel Tradisional vs Modern). Jurnal Samudra
Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 138–149. https://doi.org/10.33059/JSEB.V9I2.762
Hidayah, Z. R. (2019). Pengaruh Persepsi Tata Letak Fasilitas Dan Pelayanan Terhadap
Kenyamanan Pengunjung Wisata Kampung Coklat Kademangan Blitar - Brawijaya Knowledge
Garden. http://repository.ub.ac.id/id/eprint/173841/
Imandiar, Y. (2020). OJK Terbitkan Kebijakan Untuk Tindak Lanjutin Kebijakan Perppu Nomor 1
Tahun 2020. 12 Mei, 2019(1), 2020. https://finance.detik.com/moneter/d-
/ojkterbitkankebijakan-untuktindaklanjutiperppuno1-tahun2020
Irawan, H., Dianita, I., & Mulya, A. D. S. (2021). Peran Bank Syariah Indonesia Dalam Pembangunan16
Ekonomi Nasional. Jurnal Asy-Syarikah: Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi Dan Bisnis
Islam, 3(2), 147–158. https://doi.org/10.47435/ASY-SYARIKAH.V3I2.686
Jannah, N. A. AL. (2021, November). Profil PT Bank Syariah Indonesia Tbk.
https://dataindonesia.id/arsip/detail/profil-pt-bank-syariah-indonesia-tbk
Lukiyana, L., Astuti1, V., Fkip, P. A., & Murwani, J. (2018). Pengaruh Persepsi Nasabah Dan Produk
Tabungan IB Hasanah Wadiah Terhadap Keputusan Menabung Di Bank BNI Syariah Madiun.
FIPA : Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi, 6(2).
http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/FIPA/article/view/591
Ode, P. (2016). Pengaruh Persepsi, Kenyamanan, Kualitas Layanan,dan Islamic Branding Terhadap
Preferensi NasabahBank Bri Syariah di Surabaya.
OJK. (2020). Laporan Perkembangan Keuangan Syariah Indonesia (LPKSI) tahun 2020.
Ramadan, muhammad raauf. (2021). Merger Bank Syariah Dan Pengembangan UMKM Di
Indonesia. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2(6), 7–24.
http://jurnal.syntaxtransformation.co.id/index.php/jst/article/view/290
Ramadhan, M. Z. J., & Asih, V. S. (2021). Studi Komparatif: Kualitas Layanan Mobile Banking BRI
Syariah dan Bank Syariah Indonesia. Indonesian Journal of Economics and Management, 1(3),
–583. https://jurnal.polban.ac.id/ojs-3.1.2/ijem/article/view/3492
Rulindo, R., Tamanni, L., Cintokowati, C., & Farhan, Z. M. (2019). Kajian Konversi, Merger,
Holding, dan Pembentukan Bank BUMN Syariah. Journal of Chemical Information and
Modeling, 53(1), 1689–1699.
http://dx.doi.org/10.1016/j.techsoc.2016.08.001%0Ahttps://medium.com/idols-of-thetheatre/the-problems-with-colonial-science-and-technology-transfer-
eb6bd7c0800%0Ahttps://www.dawsonera.com/readonline/9781848133815%0Apapers3://publi
cation/uuid/F4832ADD-8D
Sari, errina junita puspita. (2016). Pengaruh Keadilan Layanan, Kualitas Hubungan Dan
Kenyamanan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan The Body Shop DiSurabaya.
Perpustakaan Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya.
Setiawan, moch sapto. (2021). pemegang saham media internal kementerian BUMN edisi 2.
Kementerian Badan Usaha Milik Negara. https://bumn.go.id/media/buletin
Setiawati, R. (2021). Bank Syariah Indonesia Dalam Memperkuat Sistem Keuangan Syariah
Indonesia. Institut Manajemen Koperasi Indonesia. http://repository.ikopin.ac.id/id/eprint/1341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal is indexed by:
El-Aswaq : Islamic Economic and Finance Journal also registered in ICI (Index Copernicus International) as N/I Journal