PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN (STUDI PADA PENGGUNA JASA TRAVEL ASTRO MALANG)

Irmawati Irmawati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas jasa terhadap repurchase intention melalui kepuasan pada pengguna jasa Travel Astro Malang. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitaif. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna jasa travel secara berulang yang berjumlah 100 orang dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian Kualitas Jasa berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan secara parsial karena nilai taraf signifikansi 0,05 > 0,000. Kualitas Jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention secara parsial karena nilai taraf signifikansi 0,05 > 0,000. Kualitas Jasa Terhadap Repurchase Intention melalui Kepuasan.Hasil ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung X melalui Z mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Y.

Kata Kunci


kualitas jasa, kepuasan, repurchase intention

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fatihudin dan Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa. Surabaya: Deepublish.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium 2. PT. Prenhallindo Jakarta.

Kotler, Philip. 1994. Manajemen Pemasaran. Penerbit Salemba Empat.

Lupiyoadi, Rambat. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Edisi Salemba Empat.

Sugiyono.2016. Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2012. Dara-Dasar Manajemen Pemasaran. Banjarmasin : CAPS

Mulyana, Adi. 2019. Pengaruh Kualitas produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Shao Kao Kertajaya Melalui Kepuasan Pelanggan. Vol. 7 No. 2. Universitas Kristen Petra.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.