PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA POTONG RAMBUT NOVERIA DUSUN KEDAWUNG)
Sari
Potong Rambut Noveria merupakan usaha perseorangan yang bergerak dibidang jasa di Jl. Desa Tunggulwulung dusun Kedawung Kec. Pandaan Kab. Pasuruan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling ( pengambilan sampel secara acak ) dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Purposive Sampling merupakan pemilihan anggota sampel yang didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji thitung variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 2.542 dengan ttabel 1.984 Karena thitung>ttabel dan tingkat signifikan 0.013 lebih kecil dari 0,05 artinya secara parsial kualitas pelayanan terdapat pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Uji thitung variabel harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 2.213 dengan ttabel 1.984 Karena thitung>ttabel dan tingkat signifikan 0.030 lebih kecil dari 0,05 artinya secara parsial harga terdapat pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Uji F terdapat pengaruh yang simultan dan signifikan antara kualitas pelayanan dan harga, hal ini ditunjukkan nilai F hitung > dari F tabel yaitu sebesar Sig. F 0,010 < 0,05 dengan Fhitung> Ftabel = 4.826 > 3.09.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Indahingwati, Asmara ( 2019 ) kepuasan pelanggan . Jl Gayung kebon sari I No. 1 Surabaya
Atep Adya Barata .2016. Dasar – Dasar Pelayanan Prima . PTElex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta
Tjiptono, F. 2011. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi
Kotler.P., dan Keller, K.l. 2009.Manajemen Pemasaran. Edisi 13.Jakarta : Penerbit Erlangga
Parasuraman A Valerie, (2001). Delivering Quality Service (diterjemahkan oleh Sutanto). New York. The free press
Philip kotler , Gary Amstrong ( 2006 ) prinsip-prinsip pemasaran edisi 12 jilid 1 . Jl. H. Baping Raya No. 100 Ciracas, Jakarta 13740
Christopher H. Lovelock (2007) manajemen pemasaran jasa . Jakarta
Ari Setiyaningrum, jusuf udaya dan effendi, PRINSIP-PRINSIP PEMASARAN. Yogyakarta
William J. Stanton, Prinsip Pemasaran jilid I Edisi 7. Jakarta : Erlangga,1998
Kotler, Philip & Gary Amstrong 2008.Prinsip-Prinsip Pemasaran.Edisi 12.Jilid 1.Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler.philip., dan Lane Keller. (2018). Manajemen Pemasaran edisi 12.Jakarta : PT. Indeks
Rambat Lupiyoadi (2001) salemba empat, manajemen pemasaran jasa. Jl. Wijaya 2, Jakarta 12160
Inggang Perwangsa Nuralam, SE.,MBA . ETIKA PEMASAR DAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMASARAN PERBANKAN SYARIAH. Jl. Veteran 10-11 Malang 65145 Indonesia
Tjiptono, Fandy.( 2001). Manajemen Jasa. Yogyakarta : Andi Offset
Tjiptono, Fandy. (2004). Manajemen jasa.Yogyakarta
Arikunto. Suharsimi.(2008). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta
Sugiyono (2005) Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta, Bandung
……………..(2013) Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. CV
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: BPFE Universitas Diponegoro.
……………..( 2015 ). Metodologi penelitian bisnis.Jakarta .salemba empa
Tjiptono, fandy.(2007). Strategi Pemasar edisi kedua. Cetakan pertama .Yogyakarta : Andi offset
Kotler , Philip dan Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran Edisi kedelapan.Jakarta : Erlangga
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS.Semarang : Badan Penerbit Diponegoro
Marzuki.(2005) Metodologi Riset.Yogyakarta : Ekonisia
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.