PENGARUH PENGEMBANGAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PADA URIP URUP TOUR & TRAVEL)

Nuzulul Hidayati, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini dilakukan karena seiring dengan munculnya perusahaan jasa dibidang transportasi khususnya Rental, yang membuat masyarakat semakin banyak yang menjadikannya sebagai mata pencaharian. Semakin ramainya permintaan seseorang untuk menggunakan biro jasa rental mobil agar mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan tentu membuat banyak bermunculan usaha-usaha biro jasa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kemampuan terhadap kepuasan konsumen sebesar 2.340 dengan t tabel 1,985 tidak berpengaruh signifikan antara variabel sikap terhadap kepuasan konsumen sebesar 0.099 dengan t tabel 1.985, tidak berpengaruh signifikan antara variabel penampilan terhadap kepuasan konsumen sebesar- 0.913 dengan t tabel 1,985, tidak berpengaruh signifikan antara variabel perhatian terhadap kepuasan konsumen sebesar 0.546 dengan t tabel 1.985, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel tindakan terhadap kepuasan konsumen sebesar 15.635 dengan t tabel 1.985, dan tidak terdapat pengaruh signivikan antara variabel tanggungjawab terhadap kepuasan konsumen sebesar 0.149 dengan t tabel 1.985.

Kata Kunci


Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto Suharsimi. (2013).

ProsedurPenelitian: Suatu Pendekatan

Praktik. Jakarta: Pt. Rineka Cipta.

Kusmindari Desi. Ch, Alfian Achmad &

Hardini Septa. (2019). Producton

Planing and Inventory Control.

Yogyakarta: Depublish.

Kotler Philip. (2001). Manajemen Pemasaran di

Indonesia Analisis, Perencanaan,

Implementasi dan Pengendalian. .

Jakarta: Salemba Empat.

Philip Kotler. (2002). ManajemenPemasaran,

Edisi Milenium. Jilid 2.Jakarta : Pt

Prenhalindo

Atep Adya Barata. (2003). Dasar-Dasar

Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex

Media Komputindo.

Fandy Tjiptono. (2004). Menejemen Jasa. Edisi

Pertama. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiono. (2011). Metode Penelitian Bisnis.

Bandung: Cv Alfabeta.

Sugiyono.(2005).Metode penelitian

Administrasi. Bandung: alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian

Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Siregar, syofian. 2017. Metode Penelitian

Kuantitatif : dilengkapi dengan

perbandingan perhitungan manual dan

SPSS. Jakarta : Kencana

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis multivariete

IBM SPSS 23. Semarang : Badan

Penerbit Universitas Diponegoro.

Imam, G. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate

dengan program IMB SPSS. Edisi Ke-5.

Semarang: Universitas diponegoro.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.