IMPLEMENTASI STRATEGI DISTRIBUSI PADA TUJUAN PENJUALAN PT INDO OJI SUKSES PRATAMA KC MALANG

Malik Ibrahim, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Sari


Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi strategi distribusi pada tujuan penjualan PT Indo Oji Sukses Pratama KC Malang.  Penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Proses analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data diperiksa dengan menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Indo Oji Sukses Pratama KC Malang sudah menerapkan keenam strategi distribusi dalam mendistribusikan produknya. Namun masih disayangkan, kurang efektifnya dalam pengimplimentasian di strategi pengendalian saluran distribusi. PT Indo Oji Sukses Pratama KC Malang dinilai kurang menjalin baik hubungan dengan pihak distributor yaitu PT Indoamarco Adi Prima. Hali ini menyebabkan tidak tercapainya tujuan penjualan yang ditargetkan oleh PT Indo Oji Sukses Pratama KC Malang.


Kata Kunci


Implementasi Strategi Distribusi, Pencapaian Tujuan Penjualan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arifin. I. dan Hadi Giana. W.(2007). Membuka Cakrawala Ekonomi. Bandung: PT Setia Purma Inves.

Fattah.N. (2015). Fungsi Kompetisi Inti Dalam Manajemen Stratejik. Bandung: PT Rosdakarya.

Kodrat.S.D. (2009). Maajemen Distribusi: Old Distribution Chanel And Postmo Distribution Chanel Approach, Berbasis Teori dan Praktik. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Kodrat.S.D. (2009). Manajemen Strategi: Membangun Keunggulan Bersaing Era Global di Indonesia Berbasis Kewirausahaan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Moleong. L. J. (2016). Mtodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Noordiana RY, N. dan Rupilu. W. (2009). Manajemen UMKM Bagi Wanita. Jember: CV Pustaka Abadi.

Sugiono.(2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet.

Suryanto.H.M (2016). Sistem Operasional Manajemen Distribusi. Jakarta: PT Grasindo.

Swastha Basu dan Irawan.(2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Swastha Basu. (2012). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono. F. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV Andi.

Umar.H. (2008). Strategic Manajemen In Action. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Kamus besar Bahasa Indonesia. (https://jagokata.com/arti-kata/tujuan.html)

Kamus besar Bahasa Indonesia. (https://typoonline.com/kbbi/mencapai)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.