PENGARUH CORPORATE CULTURE DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN PT. GATRA MAPAN)

Aris Taurisa Santi, Rini Rahayu Kurniati, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini dilakukan karena di PT. GATRA MAPAN telah diterapkan corporate culture dan knowledge sharing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji t secara parsial variabel Corporate Culture berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan yang dibuktikan dengan nilai thitung 6.619 > 1.677 ttabel dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Variabel Knowledge Sharing berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan yang dibuktikan dengan nilai thitung 5.770 > 1.677 ttabel dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Uji F secara simultan menunjukkan bahwa variabel Corporate Culture (X1) dan Knowledge Sharing (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan yang dibuktikan dengan nilai Fhitung 161.850>3.19 Ftabel dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.05.

Kata Kunci


Corporate Culture, Knowledge Sharing dan Kinerja Karyawan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, B. (2010). Pengantar Bisnis. Bandung:

CV. Alfabeta.

Andra, R. S., & Utami, H. N. (2018). Pengaruh

Knowledge Sharing terhadap Kinerja

Karyawan. Jurnal Administrasi, 30-37.

Arikunto, S. (2012). Prosedur Peneitian : Suatu

Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka

Cipta.

Fathoni, A. (2006). Manajemen Sumber Daya

Manusia. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Hasan, I. (2009). Analisis Data Penelitian

Dengan Statistik. Jakarta: PT. Bumi

Aksara

Moeljono, D. (2005). Culture (Budaya

Organisasi daam Tantangan). Jakarta: PT.

Elex Media Komputindo.

Sumarni, M., & Wahyuni, S. (2007). Metodologi

Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi

Offset.

Supriyanto, A. S., & Maharani, V. (2013).

Metodologi Penelitian Manajemen

Sumber Daya Manusia. Malang: UINMALIKI PRESS.

Tika, M. P. (2010). Budaya Organisasi dan

Peningkatan Kinerja Perusahaan. Jakarta:

PT. Bumi Aksara.

Tobing, P. L. (2011). Manajemen Knowledge

Sharing Berbasis Komunitas. Yogyakarta :

Graha Ilmu.

Widayana, L. (2005). Knowledge Manajement.

Malang: Bayumedia Publishing


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.