PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KUD KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG)

Dwi Mochamad Akbar, Siti - Saroh, Daris - Zunaida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Komunikasi terhdadap Kinerja Karyawan dan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan.
Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan unit KUD Karangploso Kabupaten Malang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 34 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, Kuisioner, Dokumentasi, Observasi, Wawancara. Analisis data yang dilakukan adalah analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji t dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini diperoleh bahwa hubungan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan tidak terdapat hubungan atau korelasi yang signifikan. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis analisis korelasi diperoleh (0.649 > 0.05), nilai signifikansi lebih besar dari 0.05 artinya tidak terdapat korelasi atau tidak ada hubungan antara variabel Komunikasi (X) terhadap variabel Kinerja Karyawan (Y). Variabel Komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan hasil t hitung < t tabel (0.460 < 2.032) dengan taraf signifikan (0,649 > 0,05) maka Ho diterima dan Ha ditolak.


Kata Kunci


Komunikasi, Kinerja Karyawan

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Faules, R. W. (2006). Komunikasi Organisasi Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan. (D. Mulyana, Ed.) Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. RAJAGRAFINDO PERSADA.

Nur, H. (2014). Proceedings "Intergrating Knowledge with Science and Religion". Malaysia: Ibnu Sina Institutes For Fundamental Science Studies.

Sanusi, A. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis . Jakarta : Salemba Empat .

Sedarmayanti. (2007). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Bandung: PT. Refika Aditama.

Stokes, J. (2003). How To Do And Cultural Studies : Panduan untuk melaksanakan penelitian dalam kajian media dan budaya . Yogyakarta : Bentang .

Suprapto, T. (2009). Pengantar Teori dan Manajemen Komunikasi. Yogyakarta: MedPress .


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.