PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA PELANGGAN GO-RIDE DI KOTA MADYA MALANG)

Dimas Makarim Miqdad, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini dilatar belakangi jasa transportasi dimana pada abad 21 ini jasa transportasi sudah ada jasa transportasi online. Salah satu jasa tersebut yaitu PT. Go-Jek Indonesia, Go-Jek memiliki beberapa layanan salah satunya yaitu layanan Go-Ride. Go-Ride yaitu jasa ojek online yang berbasis menjemput dan mengantarkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah ada pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap minat pembelian ulang pada pelanggan Go-Ride di Kota Malang baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Go-Ride di Kota Malang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan yang berada di Kota Malang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Kuantitatif Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, kuesioner dan observasi. Analisis data yang dilakukan adalah uji validitas reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji T dengan bantuan program analisis data SPSS.


Kata Kunci


Harga, Kualitas Layanan dan Minat Pembelian Ulang

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Ahman, Eeng dan Yana Rohmana. 2009. Teori Ekonomi Mikro.Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Alfabeta.

Algifari. 2000. Analisis Regresi Teori, Kasus Solusi. Yogyakarta.

Alma, Dr. H. Buchori, Prof. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran JasaI. Bandung : Alfabeta.

Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Bob Sabran M.M. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Chandra Gregorius. 2002, Strategi dan Program Pemasaran. Jogyakarta : Andi Offset.

Ferdinand, A. (2002). Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen: Aplikasi Model-model Rumit dalam Penelitian untuk Tesis

Ghozali. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : UNDIP.

Kotler Philip. 1997. Manajemen Pemasaran. Edisi revisi. PT. Prenhallindo,

Kotler, Philip dan Amstrong Gary. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa

Lamarto). Edisi Ketujuh. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi Rambat. 2001, Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek, Jakarta : Salemba Empat.

Magister dan Disertasi Doktor. BP UNDIP.

Rambat,Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Stanton, William J. 1998. Prinsip Pemasaran. Jilid Idan II. (Terjemahan:

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :

Supriyanto dan Mahmudz. 2010. Metodologi Riset Manajemen Sumber Daya.Malang: UINMALIKIpress.

Swastha, PB dan Hani Handoko. 2000. Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.

http://suryamalang.tribunnews.com/2016/05/30/penduduk-kota-malang-bertambah-158-persen-tiap-tahun

www.go-jek.com, Diakses tanggal 6 Januari 2018, Pukul 17:44.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.