ANALISIS PENGARUH CELERITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM MALANG DALAM GRUP WHATSAPP (TEMAN PENELITIAN SAYA) YANG MELAKUKAN BELANJA ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (@NATUREREPUBLIC.ID)

dina islamiyah, rini rahayu kurniati, dadang krisdianto

Sari


The purpose of this study is to determine how much influence the celebrity endorser and online promotion on purchasing decisions at the Nature Republic online shop either partially, simultaneously and dominantly. The method used is a quantitative method with a sample of 59 respondents. Data collection techniques were carried out using a questionnaire. Data analysis was performed by multiple linear regression analysis, t test, F test and coefficient of determination with the help of SPSS V25 data analysis program.

Kata Kunci


celebrity endorser, online promotion and purchasing decisions

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Astuti, Riska Ladya Meitharani Budi. 2016. Pengaruh Promosi Online Dan Selebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Tas Online Shop Fani House.

Bramantya, Yan Bayu dan Jatra, Made. 2016. Pengaruh Selebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter MX Di Kota Denpasar. Bali : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud).

Engel, James F., Roger D. Blackwell dan Paul W. Miniard. 2000. Perilaku Konsumen.Jilid I. Jakarta : Bina Rupa Aksara.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi analisis multirariete dengan program IBM SPSS 23. Semarang : Universitas Diponegoro.

Gudono. 2012. analisis data multivariate. Yogyakarta, BPFE

Hurriyati, Ratih. 2015. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : Alfabeta.

Kotler, Philip dan Keller, Kelin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kriyantono, R. 2012. Teknik Praktis Riset Komunikasi : Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relation, Adversing, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Kencana.

Neuman, W.L. 2015. metodologi penelitian sosial:pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Dialihbahasakan oleh Sovia. Jakarta, Indeks.

Nurfitri dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Selebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bedak Padat Kosmetik Wardah Di Sari Anggrek Kota Padang. Sumatera Barat : Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI.

Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia.

Prastowo, Lancarya. 2016. Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Rahayu, Ni Made Wulandari dan Nurcahya, Ketut (2015) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Clear Shampoo Di Kota Denpasar. Bali : Fakultas Ekonomi Universitas Udayana (Unud).

Rangkuti, F. (2009) Strategi Promosi yang Kreatif & Analisis Kasus Integated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Royan, Frans M. 2005. Marketing Celebrities. Jakarta : PT Media Komputindo Kelompok Gramedia.

Santoso, Purbayu Budi, Dr. 2007. Statistik Deskriptif. Semarang: Erlangga.

Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi. Jakarta : Erlangga.

Sugiyono. 2004.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2005. Statistik untuk penelitian. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2011. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. cetakan ke empat belas. Bandung : Alfabeta.

Suliyanto. 2009. Metode Riset Bisnis. edisi ke II. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

https://amp-kompas-com/berapa-jumlah-pengguna-internet-di-indonesia

https://id.m.wikipedia.org/wiki/instagram

https://id.m.wikipedia.org/wiki/naturerepublic

https://survei@apjii.or.id


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.