PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PENGETAHUAN INVESTASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MINAT BERINVESTASI DI PASAR MODAL (STUDI PADA MAHASISWA FIA DAN FEB UNISMA YANG SUDAH MENEMPUH MATA KULIAH MENGENAI INVESTASI)

amy mastura, sri nuringwahyu, daris zunaida

Sari


The results showed that in the partial test there was a significant positive effect between investment motivation variables on investment interest, this was indicated by a tcount of 5.619> 1.6632 ttable with a Significant value of 0,000 (0,000 <0.05). Investment knowledge variables had a significant effect on investment interests with a tcount of 2.076> 1.6632 ttable with a Significant value of 0.041 (0,000 <0.05). Information technology variables significantly influence investment interest with a tcount value of 3.337> 1.6632 ttable with a Significant value of 0.001 ( 0,000 <0.05). The F test simultaneously shows that the variables of investment motivation, investment knowledge and information technology on investment interest in the capital market have a significant positive effect as evidenced by the calculated F value of 31,357> 2.71 F table with a Significance of F of 0,000 (0,000 <0.05) so it can be concluded that simultaneous Motivation, Knowledge, and Information Technology influences Investment Interest.



Kata Kunci


Motivation, Knowledge, Information Technology, Interest, Investment

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010),h. 53 Abdulla Idi, Sosiologi Pendidikan (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2011), h. 33. Agus Sujanto.2004. Psikologi Kepribadian.Jakarta:PTBumi Aksara. Ariyanto. 2005. “A Better Investment Climate For Everyone(Terjemahan)”. Edisi pertama. Jakarta : Salemba. Boone&Kurtz .2002.Pengantar Bisnis.Jilid 2.Jakarta:Erlangga

Cahyono, Bambang Tri. 1999. “Kasus – Kasus Manajemen Umum”. IPWI. Darmadji, Tjipto dan Fakhruddi, Hendy.2001.Pasar Modal Indonesia.Edisi keempat.Jakarta:Salemba Darmadji, tjipto dan fakhruddin, M.Hendy.Pasar modal di indonesia.edisi ke 3.jakarta:salemba. Djoko purwanto.2011.Komunikasi Bisnis.Edisi keempat.Jakarta:Erlangga Fuad, Christine H dan Sugiarto. 2006. “Pengantar Bisnis”. Cetakan Kelima. Jakarta : Gramedia Utama. Halim, Abdul. 2005. “Analisis Investasi”. Edisi ke- 2. Jakarta : Salemba Indrajit.2001. Analisis dan Perancangan Sistem BerorientasiObject.Bandung .Informatika. Jogiyanto.2014.”Teori Portofolio dan Analisis Investasi”.Edisi Ke 10.Yogyakarta:BPFE. Kismono,Gugup.2011.Bisnis Pengantar.Edisi ke dua.BPFE UGM:Yogyakarta. Mubarak, wahit iqbal dkk. 2007.Promosi kesehatan sebuah pengantar proses belajar mengajar dalam pendidikan.yogyakarta:graha ilmu Notoadmojo,S. 2014.”Ilmu Perilaku Kesehatan”.Jakarta:Rineka cipta Nisa, Aminatun. 2017. “Pengaruh Pemahaman Investasi, Modal Minimal Investasi Dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Di Pasar Modal”.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar. Vol. 2 No.2

Robbins, Stephen. 2006. “Perilaku Organisasi”.Edisi kesepuluh.Jakarta: Salemba Rizki Chaerul Pajar. 2017. “Pengaruh Motivasi Investasi Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal”.Universitas Negeri Yogyakarta. Sharpe, william .F et.all.2005.Investasi.edisi keenam.pt index gramedia. Sukirno,Sadono. 2012. Makroekonomi Teori Pengantar. Edisi ketiga. Jakarta:Rajawali Pers Sukirno,Sadono.2004.Makro Ekonomi Teori Pengantar.Edisi ketiga.Jakarta:PT RajaGrafindo Persada. Suherman, Damar Hardianto.2009.”Pengujian Fama-French Three Factor Model Di Indonesia”.Jurnal Keuangan dan Perbankan.Universitas Merdeka Malang.Vol.13 Sutanta, Edhy.2003.Sistem Informasi Manajemen.Yogyakarta:Graha Ilmu Sugiyono.2012.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Bandung:Alfabeta

Tandio, T. & Widanaputra, A. A. G. P. (2016). Pengaruh Pelatihan Pasar Modal, Return, Persepsi Risiko, Gender, Dan Kemajuan Teknologi Pada Minat Investasi Mahasiswa. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, Vol.16.3. September (2016): 2316-2341


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.