PENGARUH KUALITAS PRODUK, SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP MOTIF PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN JAMU SAPI KAB. SAMPANG)
Sari
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, saluran distribusi dan promosi terhadap motif pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini 50 konsumen dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda. Kualitas Produksi sebesar 1,611, yang artinya t hitung < tabel (1,611<2,010) nilai sig 0,114 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas kualitas produk secara parsial atau sendiri tidak berpengaruh terhadap variabel terikat Motif pembelian konsumen. Saluran distribusi adalah -0,072 yang artinya t hitung < t tabel (-0,482 <2,010) dan nilai sig 0,632 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Saluran distribusi secara parsial atau sendiri tidak berpengaruh terhadap variabel terikat Motif pembelian konsumen. Promosi adalah -1,185, yang artinya t hitung < t tabel (-1,185 <2,010) dan nilai sig 0,242 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Promosi secara parsial atau sendiri tidak berpengaruh terhadap variabel terikat Motif pembelian konsumen.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Darmawan (2013:37) metode penelitian kuantitatif. Bandung, Rosda
Cummins dan Mullin (2004)sales promotion. Jakarta, penerbit PPM
Ginting (2011} manajemen pemasaran. Bandunng, Yrama widia
Ghozali (2013) Aplikasi analisis Multivariate dengan program SPSS. Edisi 7. Semarang, Universitas diponegoro
Kidder (1981) dalam Darmawan (2013)metode penelitian kuantitatif. Bandung, Rosda
Keegan.(2003) Manajemen Pemasaran Global. Edisi Keenam. Jakarta, Gramedia.
Kotler, Armstrong. (2006) Prinsip-Prinsip Pemasaran.Edisi 12 jilid 1. Jakarta, Erlangga.
Kotler dan Amstrong (2008) prinsip marketing. Edisi 12 jakarta, Erlangga
Kotler (2006)marketing management. Edisi 12. Jakarta, Erlangga
Marwan (1986:174) marketing. Yogyakarta, AMP YKPN
Neuman (2015) Metodelogi Penelitian sosial pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Edisi 7. Jakarta, Indeks jakarta
Perreault, McCarthy. (1995) Intisari Pemasaran Sebuah Ancaman Manajerial Global. Edisi Keenam Jilid 1. Jakarta, Binarupa Aksara.
Perreault, McCarthy. (1995) Intisari Pemasaran Sebuah Ancaman Manajerial Global. Edisi Keenam Jilid 2. Jakarta, Binarupa Aksara.
Priansa (2017:122) komunikasi pemnasaran terpadu. Bandung, Pustaka setia
Priansa (2017:163) perilaku konsumen dalam persaingan bisnis kontemporer. Bandung, Alfabeta
Suprapti (2010:57) pemahaman dasar dan aplikasi dalam strategi pemasaran. Bali, Udayana University Press
Sugiyono (2014) Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung, Alfabeta
Sugiyono (2001) Metode penelitian. Bandung, CV Alfa Beta
Sugiarto (2017:205) metodelogi penelitian bisnis.Yogyakarta, Penerbit Andi
Santoso (2007) Statistik deskriptif: konsep dan aplikasi Microsoft Exel dan SPSS. Yogyakarta, Andi
Jurnal
Imam Heryanto (2015) Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasi Pada Kepuasan Pelanggan. STIE Pasundan Bandung.
Hendra Noky Andrianto (2013) Pengaruh Kualitas produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MVP Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang
Rosa Rachmaningrum (2011) Analisis Pengaruh Produk, Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. Fakultas Ekonomi, Semarang
Shaleh (2016) Analisis pengaruh kualitas produk dan brand awarenes terhadap keputusan pembelian produk batik natural indigo dyed. Universitas Diponegoro, Semarang
Arlina (2004) perantara saluran distribusi dalam pemasaran produk dan jasa. Universitas sumatra utara
Arianti (2015) Hubungan antara promosi penjualan Shu-Shu Milkshake dengan motif pembelian ulang konsumen. Universitas jendran soedirman, Purwokerto
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.