PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ASURANSI PT.PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE Cabang Sukun, Jln. Simp Sukun, Malang.

Khalimatus Sadiyah, Rini Rahayu Kurniati, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing yang terdiri dari video marketing dan sosial media marketing terhadap minat beli asuransi. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Video marketing (X1) tidak berpengaruh terhadap minat beli (Y), (2) Sosial media marketing (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y), (3) Video marketing (X1) dan sosial media marketing (X2) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.(4) Sosial media marketing (X2) merupakan variabel yang dominan terhadap minat beli (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,652. Nilai persamaan Y = 1,781 + 0,148X1 + 0,693X2 + e. Koefisien determinasi (R square) adalah sebesar 0,590 atau 59% variabel independen video marketing dan sosial media marketing mempengaruhi sebesai 59% mempengaruhi terhadap variabel dependen. Dan sedangkan untuk sisanya, 41,9% berasal dari variabel lain yang berada di luar model (yang tidak dibahas dalam penelitian ini).


Kata Kunci


Digital Marketing, Minat Beli, Asuransi

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Ari setiyaningrum, Jusuf dan Efendi. 2015. PRINSIP - PRINSIP PEMASARAN - Pengenalan Plus Tren Terkini Tentang Pemasaran Global, Pemasaran Jasa, Green Marketing, Entrepreneurial Marketing, E-Marketing. edisi pertama. Yogyakarta: penerbit ANDI.

Atty srie, heryati teti, dan mulyati sri euis. 2015. Pemaaran Online – Program Keahlian Pemasaran. Cetakan pertama. Bandung: penerbit HUP.

A.Usmara A. 2003. Strategi Baru Manajemen pemasaran. Cetakan pertama. Yogyakarta: Penerbit Amara Books.

Ainul Anugrah Paride,”Pengaruh Strategi E-Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Rovca Clothing Di Makassar” Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Hasanudin. Makassar 2015

Andy Ridho Pratama,”Analisis Strategi Bisnis Pada PT. Prudential Life Assurance Dalam Menghadapi Persaingan DI Bandar Lampung” Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lampung. Bandar Lampun 2018

Anita B. Wandayana.”Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk”. ISSN: 1978-8282

Basu Swastha, dan T. Hani Handoko. 2008. Manajemen pemasaran, analisis perilaku konsumen. edisi pertama. cetakan keempat. Yogyakarta: Penerbit BPFE.

Buchari alma. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. cetakan kelima. Edisi revisi. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Damian Ryan. 2014. Understanding Digital Marketing. Hongkong. Printed and bound by CPI Group (UK) Ltd, Croydon, CR0 4YY.

Deiss Ryan , and russ henneberry. 2017. Digital Marketing For Dummies. Canada: manufactured in the united states of america. Tersedia di [www.google play.com]

Desti Putri Lestari “ Analisis Strategi Internet Marketing Butik Online Di Surabaya Melalui Instragam” Commonline Departemen Komunikasi. Vol. 4 No. 2

Fitrah, Muhammad, dkk. (2017) Metodologi Penelitian. Jawa Barat : CV Jejak.

Helianthusonfri, Jefferl. 2016. Youtube Marketing. Cetakan pertama. Jakarta: penerbit PT elex media komputindo. Tersedia di [www.google play.com]

Katherine Taken Smith,”Digital Marketing Strategies That Millennials Find Appealing, Motivatig, Or Just Annoying”. Journal of Strategic Marketing. Vol. 19, No. 6, October 2011, 489-499

Lik Khoernnikmah, Agus Widarko “Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen” Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma

Nia Wati “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Marketing Online Terhadap Keputusan Pembelian Serta Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen “ Jurnal Ilmiah Magister Manajemen UNIKOM

Nirmala, Endar. 2013. Pemasaran online. Jakarta: Kemendikbud.

Rahman, su. 2012. Internet Marketing Cara Cerdas, Gak Pakek Pusing. Cetakan pertama. Jakarta: penerbit PT elex media komputindo. Tersedia di [www.google play.com]

Rusmanto. 2017. Modul Praktikum Manajemen Pemasaran Berbasis IT. Jakarta. Tersedia di [www.google play.com]

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.