PENGARUH KUALITAS PRODUK,BRAND IMAGE DAN KENYAMANAN DAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO NTR KOTA BATU)

Much Ardan Haekal, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati

Sari


Toko NTR merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan bermacam-macam helm termasuk helm Bogo. Di Toko NTR sangatlah dikenal di kalangan konsumen, mulai dari dewasa hingga lanjut usia terutama pada domisili kota Batu.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, brand image dan kenyamanan serta minat beli pada konsumen toko NTR di kota Batu. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 konsumen di toko NTR kota Batu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda Hasil dari penelitian menggambarkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Brand image(X2) dan Kenyamanan (X3) sebagai berikut : variabel kualitas produk (X1) memiliki nilai t hitung > t tabel (2,219 > 2,0129) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli (Y), Brand image(X2) memiliki nilai t hitung > t tabel (0,337 > 2,0129) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli (Y), Kenyamanan (X3) memiliki nilai t hitung > t tabel (2,009 >2,0129 ) yang berarti tidak berpengaruh  terhadap variabel terikat minat beli(Y)


Kata Kunci


Kualitas Produk Brand Image dan Kenyamanan

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Adrianto, Riski Choiril. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi. UIN Malang.

Andi, m Sadat .2009. Brand belive , Salemba Empat . Semarang

Berman, dan Evans. 2010. Retail management. Jakarta; Peorson

Darmawan.2013. Metode Penelitian Kuantitatif . Bandung: Remaja Rosdakarya.

Giardo , Zainul, Sunarti. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen

Insani, Elang Prima. 2013. Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli secara Online pada Pemesanan Tiket KAI melalui website Resmi PT. KAI. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Vol XII, No. 3

Kotler, dan Keller. 2012 . Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jakarta ; Erlangga

Kotler, Philip dan Gary, amstong, 2003. Prinsip Prinsip Pemasaran. (Damage Sihombing:terjemahan). Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip dan Gary, amstong, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid1. jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Gary, amstong, 2009. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. & Garry Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall

Nila, Gus, supris. 2012. (Studi Kasus Pada PT.Total Bangun Persada Tbk.) Pengaruh iklan , Citra Merek, Dan Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Vaseline Hand and Body Lotion Di kota padang

Nazir M. 2005 Metode penelitian, Ghalia , Bogor ;

Oktaviani, Lusia. 2014. Analisis Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Minat Beli Produk Mie Instan. Semarang: UNDIP

Priansa. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis kontemporer. Bandung

Rafael Billy Leksono 2017. pengaruh harga dan promosi Grab terhadap Brand Image yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pengguna transportasi berbasis online

Rahma, Eva Sheilla. 2007. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian, Semarang: Universitas Ddiponegoro

Rangkuti, Freddy . 2004 . Riset pemasaran . Jakarta, Gramedia Pustaka Utama

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus integrated marketing communication. Jakarta, Gramedia Pustaka Utama.

Sanusi, 2011. Metode Penelitian Bisnis. Jakarta. Salembah Empat

Schiffman dan Kanuk 2013 . Perilaku Konsumen. Jakarta

Setiadi. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta

Simamora. 2002 Aura merek, gramedia pustaka utama, Jakarta.

Sudaryono. 2016.Manajemen Pemasaran. Yogyakarta:ANDI

Sugiarto. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2005. Prinsip-Prinsip Total Quality Service. Edisi 5. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 2.Yogyakarta:ANDI

Tjiptono, Fandy. 2011. Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: penerbit Andi


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.