PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KRPUASAN KONSUMEN ( STUDI PADA RUMAH MAKAN AYAM NELONGSO CABANG SOEKARNO HATTA NO.37 MALANG )

Ulfiani - Ulfiani, Sri - Nuringwahyu, Daris - Zunaida

Sari


Ulfiani, 214.01.09.2.028, Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Islam Malang, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi pada Rumah Makan Ayan Nelongso Cabang Soekarno Hatta no.37 Malang. Dosen Pembimbing I : Dra. Sri Nuringwahyu M.Si dan Dosen Pembimbing II : Daris Zunaida, S.AB.,M.AB.
Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan sangat diperlukan untuk saat ini karena persaingan pada dunia bisnis saat ini semakin bertambah ketat. Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen” menghasilkan Hasil uji t variabel Kualitas Pelayanan (X1) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) menghasilkan nilai signifikansi t sebesar 0,029. Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa Sig. t < alpha (0,05). Hasil uji t variabel Harga (X2) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) menghasilkan nilai signifikansi t sebesar 0,172. Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa Sig. t > alpha (0,05) maka tidak ada pengaruh variabel Harga (X2) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). Hasil uji t variabel Lokasi (X3) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) menghasilkan nilai signifikansi t sebesar 0,028. Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa Sig. t ˂ alpha (0,05) maka pengaruh variabel Lokasi (X3) terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) adalah signifikan.

Kata Kunci


Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


AubreyWilson. 2002.Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta. Penerbit Pustaka Binuman Ali Hasan. 2009. Marketing. Edisi Ketiga. Jakarta. Penerbit Media Presindo Faisal S. 2007. Format-Format Penelitian Sosial. Dasar-Dasar dan Aplikasi. Cetakan Ketiga. Jakarta. Penerbit PT Prehalindo Fandy Tjiptono. 2002. Manajemen Jasa. Yogyakarta. Penerbit Andi. Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. 2005. Manajemen Kualitas Jasa. Yogyakarta. Penerbit Andi

Ferdinand Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Pedoman Penelitian untuk skripsi. Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang. Universitas. Diponegoro Ghozali. Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS Edisi 4. Semarang. BP.Undip Hermawan Kertajaya. 2002. Hermawan Kertajaya on Marketing. Edisi Soft. Cover. Bandung. Penerbit Mizan Media Utama Imam Haromain. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan. Harga. Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Ahass Z618. https.//ejournal.stiesia.ac.id/jirm/article/viewFile/1556/1515 Joseph P. Cannon. Perreault. Jr.William D.. McCarthy. E.Jerome. 2008. Pemasaran Dasar . Pendekatan Manajerial Global. Edisi Keenam Belas. Jakarta. Penerbit Salemba Empat James F Engel. et al. 2006. Customer Behavior. Diterjemahkan oleh. F X. Budiyanto. Perilaku Konsumen. Jilid II. Jakarta. Penerbit Binarupa Aksara Johanes Suprapto. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen. Edisi 2. Yogyakarta. Penerbit Andi Jill Griffin. 2003. Customer Loyalty Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta. Penerbit Erlangga Kazmier Leonard J. 2005. Statistik Untuk Bisnis. Edisi Ketiga. Jakarta. Penerbit Erlangga Kadek Ria Mariska Antari. 2014. Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Mini Market Sastra Mas Tabanan. https.//media.neliti.com/.../5235 Muhtarom. 2014. Analisis Kualitas Pelayanan. Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan SBC Semarang. jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/view File/307/303 Margaretha. 2003. Kualitas Pelayanan. Teori dan Aplikasi. Jakarta. Penerbit Mandar Maju Mudrajat Kuncoro. 2001. Metode Kuantitatif . Teori dan Aplikasi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta . UPP-AMP YKPN Oldy Ardhana. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan. Harga dan. Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Bengkel Caesar. Semarang). http// eprints.undip.ac.id/22960/1/Skripsi.PDF Philip Kotler. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. Jakarta. Penerbit Prenticehallindo Philip Kotler dan Amstrong. 2007. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid I. Jakarta. Erlangga Philip Kotler and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 13. Jilid 1. Jakarta. Erlangga Philip Kotler dan AB Susanto. 2005. Manajemen Pemasaran di Indonesia . Analisis. Perencanaan. Implementasi dan Pengendalian. Jakarta. Penerbit Salemba Empat Richard L. Olivier. 1997. Satisfaction. A Behavioral Perpective On The Consumer. The McGraw-Hill Companise. Inc . New York Rambat Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Jakarta. Penerbit Salemba Empat. R. Sukanto dkk. 2002. Organisasi perusahaan. Yogyakarta. BPFE Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Penerbit CV. Alvabeta Syofian Siregar. 2013. Statistik Parametik Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta. Penerbit Bumi Aksara Singgih Santoso. 2001. SPSS Versi 10. Mengolah Data Statistik Secara Profesional. Jakarta. Penerbit PT Elex Media Komputindo Wiratna Sujarweni. 2015. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta. Pustaka Baru Press Valerie Zeithaml. 2000. Measuring The Quality of Relationship in Customer Service . An Empirical Study. Journal of Marketing


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.