PENGARUH ENDORSEMENT, CITRA MEREK DAN TESTIMONI KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA MS GLOW MALANG (STUDI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM MS GLOW OFFICIAL DISTRIBUTOR MALANG)
Sari
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis endorsement terhadap minat pembelian, Mengidentifikasi dan memeriksa pengaruh citra merek terhadap minat pembelian ,memahami dan menganalisis pengaruh testimoni konsumen terhadap minat pembelian, menguji dan menganalisis pengaruh endorsement, citra merek dan testimoni konsumen terhadap minat pembelian pada MS Glow Official Distributor Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam riset ini yaitu metode penelitian kuantitaf. Teknik pengumpulan data menggunakan metode probability sampling, dengan teknik random sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa endorsement (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian (Y) dengan nilai uji t hitung > t tabel (3,581 > 1,984), Citra merek (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian (Y) dengan nilai uji t hitung > t tabel (2,742 > 1,984) dan Testimoni Konsumen (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian (Y) dengan nilai uji t hitung > t tabel (13,530 > 1,984). Secara simultan endorsement, citra merek dan testimoni konsumen berpengaruh minat pembelian dengan nilai uji F hitung > F tabel (190.627 > 2,70) dan nilai. F > 0,005 (0,000 < 0,50). Kata Kunci : Endorsement, Citra Merek, Testimoni Konsumen, Minat Pembelian
ABSTRACT This research aims to test and analyze endorsements on purchase interest, identify and examine the influence of brand image on purchase interest, understand and analyze the influence of consumer testimonials on purchase interest, test and analyze the influence of endorsements, brand image and consumer testimonials on purchase interest at MS Glow Official Malang Distributor. The type of research used in this research is quantitative research methods. The data collection technique uses a probability sampling method, with a random sampling technique with a sample of 100 respondents. The research results show that Endorsement (X1) has a significant positive effect on Purchase Interest (Y) with a calculated t test value > t table (3.581 > 1.984), Brand image (X2) has a significant positive effect on Purchase Interest (Y) with a calculated t test value > t table (2.742 > 1.984) and Consumer Testimonials (X3) have a significant positive effect on Purchase Interest (Y) with a calculated t test value > t table (13.530 > 1.984). Simultaneously endorsement, Brand Image and Consumer Testimonials influence Purchase Interest with calculated f test value > f table (190,627 > 2.70) and value. F > 0.005 (0.000 < 0.50). Keywords: Endorsement, Brand Image, Consumer Testimonials, Purchase Interest
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Aripin, Z. (2021). Marketing Manajemen.
Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Astuti, M. S. (2022). Strategi Pemasaran
Digital dan Perilaku Teknologi
Pada Society 4.0. Yogyakarta: CV.
Budi Utama.
Baser, G. S. (2023). Komunikasi Digital
Dalam Bingkai Riset. Jawa
Tengah: CV. Amerta Media.
Damaya. (2018). Super Student Preneur.
Yogyakarta : Laksana.
Dewi, L. C. (2022). Pemasaran Kreatif
Untuk Segala Bisnis. Yogyakarta :
CV. Budi Utama.
Sulalah, Hardati, Anastuti – Pengaruh Endorsement, Citra Merek, dan Testimoni… |246
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis
Multivarate dengan Program IBM
SPSS 25 . Semarang : Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Hasan, F. (2020). Metode Riset Bisnis.
Madura: UTM PRESS.
Kurniasih, D. (2021). Kepuasan
Konsumen Studi Terhadap Word
Of Mouth, Kulitas Layanan dan
Citra Merek . Banten : Bitang
Sembilan Visitama.
Musman, N. (2021). Copywriting Melejit
Jualan Online Dengan Kalimat
Yang Membujuk . Yogyakarta:
Anak Hebat Indonesia.
Nabahan, W. M. (2023, 07 24). Perubahan
Industri Kecantikan Ditompang
Impor Bahab baku . Retrieved
from Retrieved From Kompas:
http://www.kompas.id/baca/ekono
mi/2023/07/23/pertumbuhanindustri-kecantikan-ditopangimpor-bahan-baku
Saputri, M. E. (2023). Pengantar
Manajemen Pemasaran. Bali : CV.
Intelektual Manifes Media.
Setyadi, A. (2020). Kewirausahaan
Perencanaan Bisnis Di era Digital .
Jakarta : Mitra Wacana Media.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.