PENGARUH CUSTOMER SERVICE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Perumda Tugu Tirta Jalan Sawojajar B2A Kota Malang

Ilham Pratista Oksa Yudana, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Sari


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertuijuian uintuik mengetahuii pengaruih Cuistomer Service dan Kuialitas Pelayanan Terhadap Kepuiasan Pelanggan (Stuidi Kasuis Pada Pelanggan Peruimda Tuigui Tirta Jalan Sawojajar B2A Kota Malang) Jenis Penelitian ini adalah Kuiantitatif. Meitodei peingambilan sampeil pada peineilitian ini deingan meingguinakan Meitodei Puirposivei Sampling yaitui teiknik peineintuian sampeil deingan peirtimbangan dan kriteiria-kriteiria teirteintui. Data yang diguinakan adalah data yang dipeiroleih meimlaluii peingisian kuieisioneir oleih reispondein . Juimlah sampeil seibanyak 100 reispondein seirta meinggunakan meitodei analisis reigreisi linieir beirganda. Peingolahan data meinggunakan program SPSS 23 for Windows.

 

Kata Kunci : Customeir Seirvicei, Kualitas Peilayanan, Keipuasan Peilanggan

 

ABSTRACT

 

This is study aims to deiteirminei thei eiffeict Customeir Seirvicei and Seirvicei Quality on Customeir Satisfaction (Casei study on Customeir of Peirumda Tugu Tirta B2-A Sawojajar Streieit Malang City). This typei of reiseiarch is quantitativei. Thei sampling meithod in this study using thei Purposivei Sampling Meithod, nameily thei teichniquei of deiteirmining thei samplei with ceirtain consideirations and criteiria. Thei data useid arei data obtaineid through filling out queistionnaireis by reispondeints. Thei numbeir of sampleis as many as 100 reispondeints and using multiplei lineiar reigreission analysis meithod. Data proceissing using SPSS 23 for Windows program.

 

Keiywords : Customeir Seirvicei, Seirvicei Quality, Customeir Satisfaction

 


Kata Kunci


Customeir Seirvicei, Kualitas Peilayanan, Keipuasan Peilanggan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Abubakar, Rusydii. 2017. Manajeimein Peimasaran. Sayeid Mahdii, ALFABEiTA,Bandung

Ariikunto, S. (2013). Proseidur Peineiliitiian Suatu Peindeikatan Praktiik. Jakarta: PT. Asdii Mahasatya.

Diian Niita. 28 Meiii 2023 . Malang,Kompas.tv Viiral Warga Mandii dii Kantor PDAM Kota Malang, Proteis Aliiran Aiir dii Rumahnya Matii 3 Harii.

Ghozalii, Ii. (2018). Apliikasii Analiisiis Multiivariiatei Deingan Program IiBM SPSS 25 . Seimarang: Badan Peineirbiit Uniiveirsiitas Diiponeigoro.

Heindro Yuwono, Syamswana Yuwana. 2017. “Peingaruh Kualiitas Peilayanan Dan Keiragaman Produk Teirhadap Keipuasan Konsumein Pada Toko Kiing Dii Malangâ€. Jurnal Eikonomii Manajeimein. Vol.2, No.2, Hal.351-366.

Iirawan, H. (2009). 10 Priinsiip Keipuasan Peilanggan . Jakarta: Eileix Meidiia Komputiindo.

Kasmiir, SEi. 2008. Manajeimein Peirbankan. Jakarta : PT. Raja GrafiindoPeirsada.

Kasmiir. 2004. Bank & Leimbaga Keiuangan Laiinnya. Jakarta : PT Raja Grafiindo Peirsada

Kasmiir. 2015. Analiisiis Laporan Keiuangan. Eidiisii Satu. Jakarta: PT RajaGrafiindo Peirsada.

Kotleir , P. (2002). Manajeimein Peimasaran. Jakarta: Preinhaliindo.

Kotleir , P. (2012). Manajeimein Peimasaran Jiiliid 1. Jakarta: Eirlangga.

Lupiiyoadii, & Hamdanii. (2001). Manajeimein Peimasaran Jasa . Jakarta: Saleimba Eimpat.

Lupiiyoadii, R., & Hamdanii, A. (2009). Manajeimein Peimasaran Jasa. Jakarta: Saleimba Eimpat.

Margono, 2004, Meitodologii Peineiliitiian Peindiidiikan, Jakarta :Riineika Ciipta

Noor, J. (2011). Meitodologii Peineiliitiian : Skriipsii, Teisiis, Diiseirtasii, dan Karya Iilmiiah . Jakarta: Keincana.

Riiadii & Eidii, (2016). Statiistiika Peineiliitiian (Analiisiis Manual dan IiBM SPSS) Eidiisii 1. Yogyakarta: ANDIi. Hasan, Ii. (2009). Analiisiis Data Peineiliitiian Deingan Statiistiik . Jakarta: Bumii Aksara.

Rangkutii (2013) Customeir Seirviicei Satiisfactiion & Call Ceinteir (Beirdasarkan IiSO 9001) .Meingukur Peilayanan Jasa Plus Studii Kasus PT. Asuransii Jiiwa Manuliifei Iindoneisiia.

Sanusii, A. (2011). Meitodei Peineiliitiian Biisniis. Jakarta: Saleimba Eimpat.

Seikaran, U. (2006). Meitodei Peineiliitiian Untuk Biisniis . Jakarta: Saleimba Eimpat.

Sugiiyono. (2004). Meitodei Peineiliitiian. Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2008). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D. Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2009). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kuantiitatiif dan R&D. Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2010). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D . Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2012). Meimahamii Peineiliitaiin Kuantiitatiif. Bandung: Alfabeita .

Sugiiyono. (2014). Meitodei Peineiliitiian Peindiidiikan Peindeikatan Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D. Bandung.

Sugiiyono. (2016). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D. Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2017). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D . Bandung: Alfabeita.

Sugiiyono. (2019). Meitodei Peineiliitiian Kuantiitatiif, Kualiitatiif dan R&D . Bandung: Alfabeita.

Sumarwan, U. (2015). Peimasaran Strateigiik: Peirspeiktiif Peiriilaku Konsumein dan Markeitiing Plan . Jakarta: Ghaliia Iindoneisiia.

Tjiiptono, F. (2004). Manajeimein Peimasaran. Yogyakarta: Andii.

Tjiiptono, F. (2008). Strateigii Peimasaran Eidiisii IiIiIi. Yogyakarta: Andii Offseit.

Tjiiptono, F. (2012). Strateigii Peimasaran. Yogyakarta: Andii Offseit

Tjiiptono, F (2014). Peimasaran Jasa-Priinsiip, Peineirapan, dan Peineiliitiian.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.