PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Madame Gie di Malang)
Sari
ABSTRAK
Studi ini dimaksudkan guna mengeksplorasi dampak Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk pada Keputusan Pembelian dengan pendekatan kuantitatif. Riset ini menggunakan 100 responden dan tehnik sample purposive sampling. Metode pengumpulan informasi dilakukan dengan survei dan diolah menggunakan IBM SPSS 25.
Hasil riset dibuktikan variable harga, berpengaruh terhadap Keputusan pembelian kosmetik Madame Gie di Malang. Citra merek juga memengaruhi Keputusan pembelian kosmetik Madame Gie di Malang, begitu pula dengan Kualitas Produk. Ketiga variable X memiliki pemgaruh secaraa simutan pada keputusam pembeliam kosmetik Madame Gie di Malang.
Kata kunci : Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
ABSTRACT
This study is intended to explore the impact of price, brand image and product quality on purchasing decisions using a quantitative approach. This research used 100 respondents and a purposive smpling technique. The information collection method was carried out by survey and processed using IBM SPSS 25.
The research results prove that the price variable influences the decision to purchase Madame Gie cosmetics in Malang. Brand image also influence the decision to purchase Madame Gie cosmetics in Malang, as does product quality. The three variables X have simultaneous influence on purchasing decisions of Madame Gie cosmetics in Malang
Keywords: Price, Brand Image, Product Quality, and Purchase Decision.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Universitas Diponegoro.
Kotler, P., Keller, K. L., Koshy, A., & Jha, M. (2013). Marketing management: a South Asian perspectives. Pearson.
Kotler & Amstrong G. (2018) Principles Of Marketing (Global Edition). 17th Edition. London: Pearson Education.
Kotler & Keller. (2016). Marketing Management (Global Edition). 15th Edition. USA: Pearson Education, Inc
Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati, R. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek BRAND IMAGE terhadap keputusan pembelian motor. Kinerja, 14(1), 16-23.
Peter J. Paul dan Olson Jerry C. (2010). Consumer Behavior and Marketing Strategy 9th ed. New York, USA: Mc Graw Hill
Rahayu, Sri, 2005, SPSS Versi 12,00, Dalam Riset Pemasaran, Bandung : CV. Alfabeta
Sugiyono. (2013). Metode Studi Kuantitantif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Studi Kuantitantif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.