PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM UMKM SPICYPEDIA)
Sari
ABSTRAK
           Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh antara promosi, potongan harga terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram Spicypedia. Populasi yang digunakan adalah konsumen spycipedia dengan teknik random sampling sebesar 125 responden.
           Hasil penelitian bahwa secara parsial promosi dan potongan harga secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung > t-tabel untuk variable promosi dan potongan harga dengan masing-masing adalah (0,032 < 0,05) serta thitung> ttabel (2,175 > 1,657). Pengujian dengan simultan mendapati promosi dan potongan harga berdampak signifikan pada minat beli. Pembuktiannya dengan signifikan (0,000 < 0,05) serta Fhitung > Ftabel (55,169 > 3.07).
Kata Kunci: Promosi, Potongan Harga, Minat Beli
ABSTRACT
            This study is used to determine the effect of promotions, discounts on consumer buying interest. The research method used in this study is a quantitative type. The population in this study were Spicypedia Instagram Followers. The population used is scipcipedia consumers with a random sampling technique of 125 respondents.
           The results of the study show that partially promotions and price discounts partially have an influence on buying interest. This is evidenced by the value of t-count > t-table for promotion and discount variables with each of them being (0.032 <0.05) and tcount> ttable (2.175 > 1.657). Simultaneous testing found promotions and price discounts had a significant impact on purchase intention. The proof is significant (0.000 <0.05) and Fcount > Ftable (55.169 > 3.07).
Keywords: Promotion, Discounts, Buying Interest
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Universitas Diponegoro.
Hasan, I. (2009). Analisis Data Penelitian Dengan Statistik.Jakarta : Bumi Aksara
Kotler, Philip, Amstrong, Gary, (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran.Jilid 1.Erlangga. Jakarta.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012).Manajemen Pemasaran. Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. & Keller, K. L. (2016).Marketing Management.15th Global Edition. Ediburgh Gate: Pearson Education Limited.
Sugiyono.(2004). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.