PENGARUH CITRA KOPERASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI (STUDI PADA ANGGOTA KOPERASI WANITA SRIKANDI DI PASREPAN, DESA PURWOASRI, KECAMATAN SINGOSARI)
Sari
Penelitian untuk mengetahui apakah variabel citra kerjasama dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap kepuasan anggota. Penelitian yang digunakan kuantitatif. Observasi, wawancara, kuesioner adalah metode pengumpulan data yang digunakan. Populasi penelitian ini anggota Koperasi Wanita Srikandi.
           Hasil penelitian ini perubahan citra koperasi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berdampak pada kepuasan anggota (Y) di koperasi wanita Srikandi. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,976 besarnya kontribusi bersama seluruh variabel bebas terhadap variable terikat  sebesar 97,6%. Sedangkan sisanya sebesar 2,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak di teliti oelh penelitian ini.
Kata Kunci : Citra Koperasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota
Â
ABSTRACT
This research is to find out whether the variables of cooperation image and service quality have a partial or simultaneous effect on member satisfaction. Research used quantitative. Observations, interviews, questionnaires are the data collection methods used. The population of this study is members of the Srikandi Women's Cooperative.
The results of this study change the image of the cooperative (X1) and service quality (X2) have an impact on member satisfaction (Y) in the Srikandi women's cooperative. The test results for the coefficient of determination show a value of 0.976, the joint contribution of all independent variables to the dependent variable is 97.6%. While the remaining 2.4% is influenced by variables that were not examined by this study..
Keywords: Cooperative Image, Service Quality, Member Satisfaction
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Indrasari , M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Jayananda, W. (2022). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Dharma Sari Bumi Pagutan. Bisma : Jurnal Manajemen, 10.
Pemerintahan Indonesia . (n.d.). Undang-Undang RI Tahun 1992 Tentang Koperasi .
Sari, K. (2019). Mengenal Koperasi. Klaten: Cempaka Putih.
Utami , N., & Puja, I. (2021). Pengaruh Citra Koperasi, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Serba Usaha Wahyu Artha Sedana Di Gianyar. Jurnal Widya Amrita, 1.
Yunta , N. (2017, 07 15). KEIN : Koperasi Jadi Solusi Masalah Ketimpang. Retrieved from Detik Finance: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3561097/kein-koperasi-jadi-solusi-masalah-ketimpangan
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.