Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pelanggan Eiger Adventure Store Jl.Soekarno Hatta Kota Malang)

Adida Purnomo, Daris Zunaida, Ainul Chanafi

Sari


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai bagaimana pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Pelanggan secara parsial dan simultan. Pada penelitian ini peneliti memakai jenis kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Pelanggan Toko Eiger Jl. Soekarno Hatta Kota Malang adalah populasi yang digunakan. Untuk menganalisis data, menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil dari penelitian adalah Brand Image (X1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Kota Malang) variabel kualitas produk (X2) memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Kota Malang) Variabel Sales Promotion (X3) memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y), (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Kota Malang). Berdasarkan hasil uji F, Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2), Promosi Penjualan (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Eiger Adventur

Kata kunci: Brand Image Kualitas Produk Promosi Penjualan

 

ABSTRACT

This research is used to obtain information about the effect of Brand Image, Product Quality and Sales Promotion on Customer Loyalty partially and simultaneously. In this study, researchers used a quantitative type with questionnaire data collection techniques. Eiger Store Customer Jl. Soekarno Hatta Malang City is the population used. To analyze the data, the technique used is multiple linear regression. The results of the study were that Brand Image (X1) had an effect on customer loyalty

(Y)     (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Malang City) product quality variable (X2) had an effect on customer loyalty (Y) (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Malang City) Sales Promotion Variable (X3) had an effect on customer loyalty (Y), (Eiger Store Customer Study Jl. Soekarno Hatta Malang City). Based on the results of the F test, Brand Image (X1), Product Quality (X2), Sales Promotion (X3) simultaneously affect Customer Loyalty (Y) Eiger Adventur.

Keywords: Brand Image Product Quality Sales Promotion


Kata Kunci


Brand Image Kualitas Produk Promosi Penjualan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Drs. Gunawan Adisaputro, M.B.A. Manajemen Pemasaran Analiisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran Agustus 2019

Griffin, (2005) Customer Loyalty.

Jakarta : Penerbit Erlangga.

Indra wati. 2018. Metode Penelitian Menejemen dan bisnis.Bandung Refika aditama

Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran 1. Edisi Ketiga belas. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip .19.93 Marketing jilid

Jakarta . Penerbit erlanga

Sugiyono, D. (2002). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Ikatan penerbit indonesia (IKPAPI).

Griffin (2005:31) Metode Penelitian Loyalitas Pelanggan Ikatan Penerbit : Erlangga Jogiyanto.

Tjiptono (2015) dan Tjipono (2015) kualitas produk dan keunggulan yang dimiliki oleh suatu produk .


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.