PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN UMKM CAHAYA PLASTIK)
Sari
ABSTRAK
Tujuan riset tersebut untuk mengetahui pengaruh harga, pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pada pembelian konsumen. Riset ini berjenis kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode sampling, teknik random sampling menggunakan 100 responden, analisis menggunakan software SPSS 26. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan tes validitas, reliabilitas, pengujian hipotesis klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis.
Hasil riset menunjukkan bahwasannya (1) harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pada pembelian dengan nominal uji t hitung > t tabel (2,269 > 1,984), sednominaln sig. tabel t(6,148>1,984), sednominaln sig. tabel t(6.04>1.984), sednominaln sig. tabel F (66,251 > 2,70) dan Sig F < 0,05 (0,000 < 0,05).
kata kunci: Harga, kualitas layanan, jnominaluan produk, keputusan pada pembelian  .
Â
ABSTRACT
The purpose of this study was collection techniques used price, service and product variety on consumer purchasing decisions. This type of research uses quantitative. Data collection techniques used sampling method, random sampling technique using 100 respondents, analysis using SPSS 26 software. Data collection techniques used analysis techniques were performed using ratio integration, reliability, classical hypothesis testing, collection techniques used and hypothesis testing.
The results showed that (1) the price has a partial effect on purchasing decisions with the nominal test t count > t array (2.269 > 1.984), while sig. array t(6148>1984), while sig. array t(6.04>1.984), while sig. Table F (66.251 > 2.70) and Sig F <; 0.05 (0.000 < 0.05).
keywords: Price, service quality, product range, purchase decision.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buchori Alma (2013). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. bandung: Alfabeta
Dharma Santhi. (2016, April 6). Plastik Sebagai Kemasan Makanan dan Minuman. From Bagian Patologi Klinik PSPD FK UNUD: https://simdos.unud.ac.id/uploads/file_pendidikan_1_dir/b08f2213f6fac505e71538badabaaf19.pdf
Meithiana Indrasari. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 13 jilid 2 Terjemahan oleh BOB Sabran MM. Penerbit Erlangga.
Sugiyono. (2013). Metode Riset Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yenni Arfah. (2022). Keputusan pada pembelian Produk. Padangsidimpuan: PT Inovasi Pratama Internasional.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.