PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK EMINA (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Islam Malang)

Nur Afidah, Dadang Krisdianto, Ainul Chanafi

Sari


ABSTRAK

 

Untuk syarat memperoleh gelar sarjana, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tinggi rendahnya variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y), serta besarnya pengaruh kualitas produk. variabel produk, citra merek, dan harga terhadap variabel keputusan pembelian. Kuesioner dan observasi digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian ini. Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Administrasi Bisnis Universitas Islam Malang. Sampel penelitian ini adalah 82 siswa yang diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistics versi 16

Nominal thitung sebesar 3,216 dan taraf signifikansi sebesar 0,002<; 0,05 maka penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek secara signifikan dipengaruhi oleh keputusan pembelian dengan nominal thitung sebesar 2,970 dan tingkat signifikansi sebesar 0,004 <; 0,05. Variabel harga memiliki nominal thitung sebesar 3,557 dan tingkat signifikansi 0,001 ± 0,05 menunjukkan bahwa variabel harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel Kualitas produk, citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konkuren dengan bukti memiliki nominal t hitung sebesar 49.400 dan tingkat signifikansi 0,000 <; 0,05.

Kata kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian

 

 

 

ABSTRACT

    Regarding the outcome of a bachelor's degree, between the unexpected consumer (X) and the unexpected (Y), as well quality, trademark, a price difference likes aan koopbesluit change likes. In fact, warning and documentation are included in this method study about data in the same. The difference likes aan koopbesluit study was a student of the Department of Environmental Management at the difference likes aan koopbesluit Malang. The steak sample in this study was 82 students, using IBM SPSS Statistics ver.16

     With a calculated t-value of 3.216 and a to the can level of 0.002 < 0.05, the results of this study indicate that purchasing decisions a to the can influenced by the variable product (X1). Purchasing decisions were shown to be a to the can influenced by the brand image variable (X2), with a T-count value of 2.970 and a a to the can  level of 0.004 0.05. The t-count value of 3.557 and the significance level of 0.001 < 0.05 indicate that the price variable (X3) has a to the can impact on consumer a to the can decisions. Product quality, brand image and a to the can impact on the purchase decision in the simultaneous F-test, with the calculated t-value showing 49,400 and its a to the can 0.000 < 0.05.

Keyword: Product Quality, Brand Image, Price, and Purchase Decision

 


Kata Kunci


Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Arina, N., sukanteri, n., primasanti, y., & tingga, p. c. (2020). Brand Image dan Brand Awereness. Bandung: CV.Media Sains Indonesia.

Emina Cosmetics, A. (2023, Januari 18). Emina Cosmetics Official Store. Retrieved from Emina Cosmetics: https://www.eminacosmetics.com/. [Diakses 11 Januari 2023]

Fadli, A. (2022). Memahami Keputusan Pembelian Kopi Konsumen. Surabaya: Global Aksar Pers. Researchgate

Harga Merek, A. (2021, Januari 13). Harga Produk Emina. Retrieved from Harga Merek: https://hargamerek.com/harga-produk-emina/. [Diakses 11 Januari 2023]

Mertha, (2021). Metode penelitian pendekatan kuantitatif. Bandung: CV. Media Sains Indonesia. Researchgate

Romli, n. a., & Sitorus, S. A. (2020). Brand Image dan Brand Awereness. Bandung: CV.Media Sains Indonesia. Researchgate

Shinta, A. (2019). Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press. Researchgate

Wardhana, A. (2021). Brand Marketing

The Art of Branding. Bandung: CV. Media Sans Indonesia. Researchgate


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.