Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Kedai HK Kabupaten Sumenep)

Muhammad Arif Ferdiansyah, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan jumlah 100 responden. Analisis data dilakukan dengan melakukan pengujian hipotesis dan mengetahui hubungan secara parsial (uji t) maupun simlutan (uji F). 100 responden serta menggunakan komputer Program SPSS 16.

Berdasarkan uji parsial harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen kedai HK. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikan 0,024< 0,05 dan nilai t hitung 2,293 > t tabel 1,989, dan berdasarkan uji persial kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen kedai HK. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikan 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai t hitung (6,525 > t tabel 1,989). Secara simultan dapat nilai signifikan sebesar sebesar 0,000. Nilai tersebut < sig 0,05. Selain itu, nilai F hitung sebesar 39,723 > F tabel di temukan sebesar 3,09  bahwa dalam penelitian ini variabel harga dan kualitas pelayanan ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.


Kata Kunci


Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.