PENGARUH PROMOSI, CITRA TOKO, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN BAHRUL MAGHFIROH MART)

Deta Putri Apriliani, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra toko, dan potongan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan diolah menggunakan aplikasi SPSS V.28 for windows. Berdasarkan hasil Uji Parsial menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen., variabel Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. dan Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.  Berdasarkan Uji Simultan variabel Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga berpengaruh bersama-sama secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen/

Kata Kunci: Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen.

 


Kata Kunci


Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Asdi Mahasatya.

Basu, Swasta dan Ibnu Sukotjo (2002). Pengantar Bisnis Modern. Cetakan Edisi Kedelapan. Liberty, Yogyakarta.

Basu Swasta dan Hani Handoko. (2010). Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen. BPFE. Yogyakarta.

Basu, Swasta Dharmamesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Berman, Barry dan Joel R. Evans. (2001). Retail manajement: A strategic approach. Eight Editions. Upper Saddle River: Pretice Hall.

Bilson, Simamora. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi Pertama, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama

Buchari, Alma. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV. Alfabeta: Bandung

Drummond, Helga. (2003). Pengertian Keputusan Pembelian

Riduwan dan Akdon. (2019). Pengantar Statistika. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Foster, Bob. (2008). Manajemen Ritel. Bandung: Alfabeta

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Universitas Diponegoro.

Hasan, I. (2009). Analisis Data Penelitian Dengan Statistik. Jakarta : Bumi Aksara.

Ismaya, Sujana, (2006), Kamus Manajemen, Cetakan Pertama, Bandung: Pustaka Grafika.

Kismono, Gugup. (2001). Pengantar Bisnis. BPFE UGM: Yogyakarta

Kotler, Philip, Keller. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jilid 2. PT. Prenhallindo: Jakarta

Kotler, Philip, Keller. (2006). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kesebelas. PT. Indeks: Jakarta. Gramedia

Kotler, Philip, dan Keller, (2007), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kedua Belas, PT. Indeks. Jakarta

Kotler, Philip, Amstrong, Gary, (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran. Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Amstrong. (2014). Principles of Marketin, 12thEdition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. 15th Global Edition. Ediburgh Gate: Pearson Education Limited.

Levy & Weitz. (2001). Retailing Management. 4th edition. New York: Mc. Graw Hill, Irwin.

Philip Kotler. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Riadi, & Edi. (2016). Statistika Penelitian (Analisis Manual dan IBM SPSS) Edisi 1. Yogyakarta: ANDI.

Riduwan dan Akdon. (2013). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung:

Alfabeta.

Schiffman, Leon G., dan Kanuk, Leslie Lazar. (2009). Perilaku Konsumen. Alih Bahasa Zulkifli Kasip. Jakarta: PT. Indeks Group Gramedia

Sopiah dan Syihabudhin, (2008). Manajemen Bisnis Ritel. Malang: Andi.

Sutisna. (2003). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Cetakan Ketiga. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. (2004). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: IKAPI

Sugiono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitin Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Suryana. (2001). Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat

Simamora, Henry. (2010). ManajemenPemasaran Internasional. Jilid II. Cetakan Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Sinambela, Poltak dan Erna Ermawati. (2019). Statistika Sosial. Edisi 2. Cetakan 2. Depok. Rajawali Pers.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI

Toyib, Usman. (1998). Retail Management: Manajemen Perdagangan Eceran. Yogyakarta : Buku I, Ekonsia


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.