Pengaruh Produk, Promosi, dan Haga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen Waktunya Coffee, Malang)

Aris Kelvin adhi Nugroho, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 96 responden menggunakan SPSS Statistic. Berdasarkan Uji Parsial Produk memiliki nilai thitung sebesar 4,415 berarti nilai thitung 4,415 > ttabel 1,986 dengan nilai signifikan sebesar 0,00(0,00 < 0,050 bahwa berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan Pembelian. Promosi memiliki nilai thitungsebesar 2,208 berarti nilai thitung 2,208 > ttabel 1,986 dengan nilai signifikan sebesar 0,030 (0,030 < 0,050) bahwa berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan Pembelian. harga memiliki nilai thitung sebesar 8,461 berarti nilai thitung 8,461 > ttabel 1,986 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 (0,00 < 0,050) bahwa berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan hasil Uji Simultan dapat bahwa Produk (X1), Promosi (X2), dan Harga (X3) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y). uji analisis regresi linier berganda dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Produk (X1) adalah variabel yang memiliki koefisien beta paling besar yaitu 1, 0,712. Jadi, variabel yang berpengaruh dominan adalah Produk (X1).

 

Kata Kunci : Produk, Promosi, Harga

 

 

ABSTRACT

This study aims to determine the effect of product, promotion and price on purchasing decisions. This type of research is quantitative. Data collection techniques using questionnaires. The number of samples as many as 96 respondents using SPSS Statistics. This study aims to determine the effect of product, promotion and price on purchasing decisions. This type of research is quantitative. Data collection techniques using questionnaires. The number of samples as many as 96 respondents using SPSS Statistics. Based on the Partial Test, the product has a tcount value of 4.415 which means the tcount value is 4.415 > ttable 1.986 with a significant value of 0.00 (0.00 <0.050 that has a partial significant effect on purchasing decisions. Promotion has a tcount value of 2.208 which means the tcount value is 2.208 > ttable 1.986 with a significant value of 0.030 (0.030 < 0.050) that partially significant effect on purchasing decisions. The price has a tcount value of 8.461 meaning the tcount value is 8.461 > ttable 1.986 with a significant value of 0.00 (0.00 < 0.050) that partially significant effect on purchasing decisions. Based on the results of research that has been done with the results of the Simultaneous Test, it can be seen that Product (X1), Promotion (X2), and Price (X3) have a significant effect on Purchase Decision (Y). Multiple linear regression analysis test can be concluded that the product variable (X1) is the variable that has the largest beta coefficient, namely 1, 0.712. So, the dominant influencing variable is Product (X1).

 

Keywords: Product, Promotion, Price


Kata Kunci


Produk, Promosi, Harga

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ahmad Bairizki. 2017. Pegaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Ud Ratna Cake & Cookies). Vol. 14 No. 2

Buchari.A. 2013. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabet

Arikunto, Suharsimi. (2013) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta, Rineka Cipta

Armstrong, P. K. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Bilson Simamora. (2003). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum

Bilson, Simamora. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Edisi Pertama, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama

Christy, Jantje, Sjendry 2017. Jurnal Emba. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada Pt. Wahana Wirawan Manado. Vol.5 No.2

Fahra dan Bono. 2020. Jurnal EKOBIS: Ekonomo, Bisnis dan Manajemen. PENGARU

H Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen 212 Mart Condet Batu Ampar. Vol 10 N0.1

Friani, Jhony, Henny. 2018. Jurnal Administrasi Bisnis. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up (Studi pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang). Vol. 6 No. 2

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro

Husein Umar. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali

Kotler, & Amstrong. 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.