PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN RATING PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Gurita Bakar Malang Pengguna Shopeefood)

Firman Maulana, Rini Rahayu Kurniati, Dadang Krisdianto

Sari


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengetahui untuk mengukur pengaruh variabel price discount, rating produk terhadap minat beli. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden dan teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price discount dan rating produk secara signifikan terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikan 0,041 < 0,05 dan diperoleh t hitung 2,069 > t tabel 1,985. Variabel rating produk terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh t hitung 6,258 > t tabel 1,985. Dan variabel price discount dan rating produk terhadap minat beli secara simultan mendapatkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh F hitung 78,549 > 3,09. Bahwa dalam penelitian ini variabel price discount dan rating produk ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci : Price Discount, Rating Produk, Minat Beli


Kata Kunci


Price discount, Rating Produk dan Minat Beli

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.