PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Di Kafe Kopi Latar Gondanglegi)

Sisilia Ramadhani, Dadang Krisdianto, Khoiriyah Trianti

Sari


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen kafe Kopi Latar Gondanglegi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan lokasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian


Kata Kunci


Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis

Multivariate dengan IBM SPSS 25.

Semarang: Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-

Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Juhrodin, U. (2020). Populasi dan Sampel.

Retrieved Juli 18, 2022, from Academia

Edu:https://www.academia.edu/43889826/POPULASI_DAN_SAMPEL

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran

Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Mardiasih, T. S. (2019). Pengaruh Persepsi

Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi

Terhadap Keputusan Pembelian di

Pasar. IQTISHA Dequity.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran

Terpadu. Bandung: CV Pustaka Setia .

Priyono, A. A. (2015). Analisis Data Dengan

SPSS. Malang: Badan Penerbit Fakultas

Ekonomi Universitas Islam Malang .

Senggetang, V., Mandey, S. L., &

Moniharapon, S. (2019). Pengaruh

Lokasi, Promosi, dan Persepsi Harga

Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba , 883.

Stanton, W. J. (2000). Prinsip Pemasaran.

Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2001). Metode Penelitian

Administrasi (8 ed.). (A. Nuryanto, Ed.)

Bandung, Jawa Barat, Indonesia:

Alfabeta.

Suliyanto. (2006). Metode Riset Bisnis.

Yogyakarta: Andi.

Tandjung, J. W. (2004). Marketing Strategy.

Surabaya, Jawa Timur, Indonesia:

Spirit.

Tjiptono, F. (2008). Service Management

(Mewujudkan Layanan Prima).

Yogyakarta: CV Andi Offset.

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran (2

ed.). Yogyakarta, Indonesia: Andi.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.