PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Di Kafe Kopi Latar Gondanglegi)
Sari
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen kafe Kopi Latar Gondanglegi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan lokasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis
Multivariate dengan IBM SPSS 25.
Semarang: Universitas Diponegoro.
Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-
Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Juhrodin, U. (2020). Populasi dan Sampel.
Retrieved Juli 18, 2022, from Academia
Edu:https://www.academia.edu/43889826/POPULASI_DAN_SAMPEL
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran
Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Mardiasih, T. S. (2019). Pengaruh Persepsi
Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi
Terhadap Keputusan Pembelian di
Pasar. IQTISHA Dequity.
Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran
Terpadu. Bandung: CV Pustaka Setia .
Priyono, A. A. (2015). Analisis Data Dengan
SPSS. Malang: Badan Penerbit Fakultas
Ekonomi Universitas Islam Malang .
Senggetang, V., Mandey, S. L., &
Moniharapon, S. (2019). Pengaruh
Lokasi, Promosi, dan Persepsi Harga
Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba , 883.
Stanton, W. J. (2000). Prinsip Pemasaran.
Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. (2001). Metode Penelitian
Administrasi (8 ed.). (A. Nuryanto, Ed.)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia:
Alfabeta.
Suliyanto. (2006). Metode Riset Bisnis.
Yogyakarta: Andi.
Tandjung, J. W. (2004). Marketing Strategy.
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia:
Spirit.
Tjiptono, F. (2008). Service Management
(Mewujudkan Layanan Prima).
Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran (2
ed.). Yogyakarta, Indonesia: Andi.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.