PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN HERBAL KATINGKU (Studi Konsumen Ibu-Ibu PKK Desa Banjarsari, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang)

Dela Malasari, Siti Saroh, Daris Zunaida

Sari


ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 40 responden dan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics versi 24. Berdasarkan hasi Uji Parsial menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku dan promosi berpengaruh signifikan terhada minat beli konsumen minuman herbal katingku. Berdasarkan Uji Simultan variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku.

Kata Kunci: Produk, Harga, Prmosi, dan Minat Beli Konsumen


Kata Kunci


Produk, Harga, Prmosi, dan Minat Beli Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, Buhari. 2009. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran jasa. PT. Alfabeta. Bandung

Adi Saputro Gunawan. 2014. Manajemen Pemasaran Analisis untuk Perencanaan Strategi Pemasaran. SekolahTinggi Ilmu Manajemen YKPI. Yogyakarta

Assael dan Henry. 2002. Perilaku Konsumen. Edisi Ketiga. Gramedia. Jakarta

Ferdinand. 2002. Manajemen Pengantar. Tentth Edition. Houngho Miffin Company, Boston

Gitosudarmo, Indriyo. 2017. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. Bpfe, yogyakarta Anggota IKAPL No.008

Indrasari Meithiana.2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Utitomo press. Surabaya

Kotler, Philip.2001. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Jilid 1. PT. Prehanlindo Jakarta. Prinsip-prinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta. Erlangga

Kotler, Philip dan Keller. 2003. Manajemen Pemasaran. Cetakan Kedua. PT. Gelora Aksara Pertama. Jakarta

Kotler, Philip dan Amstrong. 2001. Dasar-Dasar Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta

Mursid. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Penerbit Andi. Yogyakarta

Mawon dan Minor. 2001. Manajemen Pemasaran dan Jasa. PT. Alfabeta. Bandung

Siyonto, Sandu dan Siduj, Ali. 2015. Dasar Metodologi Penelitian Literasi Media Publishing

Sunyoto. 2014. Komunikasi Bisnis. PT. Alfabeta. Bandung

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Edisi Kedua. Alfabeta. Bandung

Prabowo, I. J. K. G. (2016). Pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap minat beli (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY Pengguna iPhone), 246–256.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.