PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN HERBAL KATINGKU (Studi Konsumen Ibu-Ibu PKK Desa Banjarsari, Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang)
Sari
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 40 responden dan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics versi 24. Berdasarkan hasi Uji Parsial menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku dan promosi berpengaruh signifikan terhada minat beli konsumen minuman herbal katingku. Berdasarkan Uji Simultan variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman herbal katingku.
Kata Kunci: Produk, Harga, Prmosi, dan Minat Beli Konsumen
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buhari. 2009. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran jasa. PT. Alfabeta. Bandung
Adi Saputro Gunawan. 2014. Manajemen Pemasaran Analisis untuk Perencanaan Strategi Pemasaran. SekolahTinggi Ilmu Manajemen YKPI. Yogyakarta
Assael dan Henry. 2002. Perilaku Konsumen. Edisi Ketiga. Gramedia. Jakarta
Ferdinand. 2002. Manajemen Pengantar. Tentth Edition. Houngho Miffin Company, Boston
Gitosudarmo, Indriyo. 2017. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. Bpfe, yogyakarta Anggota IKAPL No.008
Indrasari Meithiana.2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Utitomo press. Surabaya
Kotler, Philip.2001. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Jilid 1. PT. Prehanlindo Jakarta. Prinsip-prinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta. Erlangga
Kotler, Philip dan Keller. 2003. Manajemen Pemasaran. Cetakan Kedua. PT. Gelora Aksara Pertama. Jakarta
Kotler, Philip dan Amstrong. 2001. Dasar-Dasar Pemasaran. PT. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta
Mursid. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Penerbit Andi. Yogyakarta
Mawon dan Minor. 2001. Manajemen Pemasaran dan Jasa. PT. Alfabeta. Bandung
Siyonto, Sandu dan Siduj, Ali. 2015. Dasar Metodologi Penelitian Literasi Media Publishing
Sunyoto. 2014. Komunikasi Bisnis. PT. Alfabeta. Bandung
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Edisi Kedua. Alfabeta. Bandung
Prabowo, I. J. K. G. (2016). Pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap minat beli (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY Pengguna iPhone), 246–256.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.