ANALISIS VOLUME PENJUALAN MELALUI STRATEGI MARKETING MIX PADA TOKO GUDANG SARI BUAH

Moh Setiawan, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


ABSTRAK

Banyak strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan volume penjualan, salah satunya adalah strategi marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan volume penjualan disebabkan oleh penerapan strategi marketing mix. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik penggalian data berupa wawancara dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk foto. Pengambilan informan didasarkan pada Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah  pengambilan informan dipilih dengan pertimbangan berdasarkan teknik tertentu, dan  informan yang diambil berjumlah 3 orang yang dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dijual beragam dan kualitas, harga yang diterapkan terjangkau, tempat yang digunakan cukup strategis, dan promosi menggunakan sales dan berbagai sosial media.

 

Kata Kunci : Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, Promosi)


Kata Kunci


Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, tempat, Promosi)

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mulyadi. (2005) Akuntansi Biaya Edisi 5. Cetakan Ketujuh. Yogyakarta : Aditya Medika.

Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Swastha, B dan Irawan. (1990). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty Yogyakarta.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Kotler, Philip; Amstrong, Garry. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.