ANALISIS PENGARUH FITUR PRODUK, HARGA, DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING (STUDI PADA MAHASISWA UNISMA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG YANG BERALIH MEREK )

Trias Hapsari, Siti Saroh, Ratna Nikin

Sari


Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Malang dengan mahasiswa sebagai responden penelitiannya. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui pengaruh tiga variabel penelitian dalam perilaku brand switching merek smartphone Samsung baik secara parsial mauapun simultan. Penelitian ini menggnakan metode kuantitatif. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden, kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya fitur produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan melakukan brand switching, variabel harga menunjukkan hasil bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan terhadap brand switching, variabel variety seeking berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching, kemudian pengujian simultan menunjukkan ketiga variabel independen secara bersama – sama memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku brand switching.

Kata Kunci : Fitur Produk, Harga, Variety Seeking, Brand Switching, Pengguna Samsung


Kata Kunci


Fitur Produk, Harga, Variety Seeking, Brand Switching, Pengguna Samsung

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendektan Praktik. Jakarta: PT. Asdi Mahasatya .

Carpenter, GS. (2012). “Handbook Of Marketing Strategy”, Edward Elgar Publishing Ltd

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) https://kbbi.web.id/guna (diakses pada 22 Januari 2021)

Kotler dan Armstrong, 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: ErlanggaEdision, D. E., Anwar, D. Y., & Komariyah, D.

Mowen, C.J., & Minor, M. 2002. Perilaku Konsumen, Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. (2003). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran . 6 edition. Jakarta: Erlangga.

Peter, Paul dan Jerry C. Olson (2010). Consumer Behavior & Marketing Strategy, Ninth Edition. New York: McGraw Hill.

Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfa Beta

Sugiyono, (2019). “Statistika Untuk Penelitian”. Edisi Ke 30, Bandung: CV. Alfabeta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.