STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA KAMPUNG BETON COR DI DESA TALANGSUKO)

Arifatudduri Nilna, Sri Nuringwahyu, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini akan dilakukan pada kampung beton cor di Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Bisnis ini bergerak di bidang kerajinan berbagai macam beton cor. Tujuan diadakannya penelitian ini guna mengetahui strategi digital marketing serta efek strategi digital marketing dalam mengembangkan ekonomi masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk foto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengusaha beton cor melakukan strategi digital marketing dalam menjangkau pasar yang lebih luas dan mencari pelanggan baru yang selanjutnya akan memberi efek kepada perkembangan ekonomi masyarakat.


Kata Kunci


Strategi Marketing, Digital Marketing, dan Perkembangan Ekonomi Masyarakat

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anggito , A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: Jejak. Barlian , E. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitaif.

Chakti, A. (2019). The Book Of Digital Marketing. Makassar: Celebes Media Perkasa.

Dann, S., & Dann, S. (2011). E-Marketing Theory and Application. New York: Palgrave Macmillan.

Huda, N., & dkk. (2015). Ekonomi Pembangunan Islam. Jakarta: Kencana.

Kasali, R. (2007). Membidik Pasar Indonesia: Segmenting, Targeting, dan Positioning. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Maryati, K., & Suryawati, J. (2001). Sosiologi. Jakarta: Penerbit Erlangga

Morrisan. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana

Musfar, T. (2020). Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia

Rangkuti, F. (2005). Marketing Analisys Made Easy : Teknik Analisis Pemasaran Dan Analisis Kasus Menggunakan Excel Dan SPSS. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Saputra, D. H., & dkk. (2020). Digital Marketing: Komunikasi Bisnis Menjadi Lebih Mudah. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Sari, D. K., Pebrianggara, A., & Oetarjo, M. (2021). Digital Marketing. Sidoarjo: UMSIDA.

Siyoto, S., & Sodik, M. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media.

Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Penerbit Alfabeta

Waluya, B. (2007). Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat. Bandung: PT Setia Purna Inves.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.