PENGARUH LOKASI, SUASANA TOKO, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET DINOYO MALANG

Bantara Sakti, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, suasana toko, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di Indmaret Dinoyo Malang. Populasi dalam penelitian ini jumlahnya tidak terhingga sehingga penentuan sampel menggunakan rumus Wibisono dan mendapatkan hasil 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability yakni teknik sampling aksidental. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunkan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil Uji Parsial menunjukkan bahwa variabel lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, variabel suasana toko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan Uji Simultan variabel lokasi, suasana toko, dan pelayanan berpengaruh bersama-sama secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. 

Kata Kunci


lokasi, suasana toko, pelayanan dan keputusan pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, Edisi 9. Semarang: UNDIP.

Hendri, Ma’ruf. 2006. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pusat.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Penerbit Indeks.

Lupiyoadi dan Hamdani .2009. Manajemen pemasaran jasa, Jakarta: Salemba Empat.

C. Mowen, Jhon, Minor Michael. 2002. Perilaku Konsumen. Jilid 2 Edisi kelima, Erlangga, Jakarta.

Sunyoto, danang. 2015. Manajemen Bisnis Ritel. Yoyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Supriyanto, A.S dan Maharani, V. 2013. Metodologi Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Kuesioner, dan Analisis Data), Malang: UIN-Maliki Press.

Riduwan dan Kuncoro, E. A. 2014. Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis. Bandung: Alfabeta.

Sanusi, A. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Suharsaputra. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Bandung: Refika Aditama

Tjiptono, Fandy; Gregorius Chandra; Dadi Adriana. 2008. Pemasaran Strategik. Edisi 1. Yogyakarta: Andi Offset.

Utami, Christina Whidya,. 2017. Manajemen Ritel, Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.